oleh

IMM Peduli Dik Rahmad

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sibolga-Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) turun kejalan untuk menggalang dana meringankan beban keluarga bocah 10 tahun, Rahmad Lubis warga kelurahan Lopian, kecamatan Badiri yang menderita penyakit pada bagian wajahnya.

Penggalangan dana dilakukan oleh jajaran IMM Sibolga-Tapteng secara road show di kota Sibolga, Sabtu, (20/1/2018) mendatangi warga dengan berjalan kaki mulai dari Pasar Inpres Sibolga, Pajak di Jalan Balam Sibolga dan di Jalan SM Raja serta disekitaran kecamatan Sibolga Selatan.

Kepada Smart News Tapanuli, Irwansyah Aritonang yang memimpin langsung penggalangan dana itu mengatakan, bahwa aksi yang dilaksanakan merupakan instruksi dari Ketua Umum PC IMM Sibolga-Tapteng, Darwinsyah Hutagalung.

“Penggalangan dana untuk Rahmad Lubis ini sesuai dengan Instruksi Ketum PC. IMM Sibolga Tapteng Darwinsyah Hutagalung pada rapat mendadak, sehingga kami langsung turun. Ini bentuk kepedulian kami terhadap Rahmad,” ujar Irwansyah Aritonang, Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat PC. IMM Sibolga Tapteng, Sabtu, (20/1/2018).

Rahmad Lubis bocah 10 Tahun yang Cacat Fisik. Warga Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Job Purba.

Menurut Irwansyah, aksi penggalangan dana dijadwal akan berlangsung selama tiga hari dengan mengerahkan personilnya sebayak 12 orang, serta dibantu oleh pengawalan KOKAM PD Muhammadiyah Kota Sibolga sebanyak 6 Orang.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan hingga hari Senin mendatang di beberapa titik dikota Sibolga sekitarnya,” tambah Irwansyah.

Menurutnya, bahwa uang yang berhasil dikumpul akan disampaikan langsung kepada orangtua Rahmad Lubis.

“Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Masyarakat Sibolga-Tapteng yang telah memberikan bantuannya. Masyarakat kita lihat begitu antusias dan sangat baik menyambut aksi yang kami laksanakan ini. Semoga apa yang di berikan hari ini, bermanfaat bagi Rahmad dan berkah untuk para dermawan-dermawan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” ujarnya. (Darwin)

 

Loading...

Komentar