Hima Polinela dan Komunitas Bikers Peduli Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

  • Whatsapp
Himpunan Mahasiswa (Hima) Polinela dan Komunitas Bikers Sibolga Tapteng menggalang dana untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin, 1 Oktober 2018. (FOTO: Dody)

Sibolga – Himpunan Mahasiswa (Hima) Polinela dan Komunitas Bikers Sibolga Tapteng menggalang dana untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin, 1 Oktober 2018.

Penggalangan dana dilakukan di simpang 4 lampu merah Jl Sutoyo Siswomiharjo Kota Sibolga. Tampak dari mereka sebagian berorasi dengan menggunakan alat pengeras suara untuk mengajak warga dan pengendara untuk berpastisipasi. Kemudian yang lainnya tampak berjalan diantara lalu lalang kenderaan yang melintas sambil membawa kardus.

Bacaan Lainnya

Mirwan Tanjung, Ketua Hima Polinela saat ditemui mengatakan, aksi yang mereka lakukan merupakan wujud solidaritas kepada korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“Kita dari Hima Polinela bersama komintas bikers Sibolga Tapteng turun ke jalan untuk menggalang dana bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” kata Mirwan Tanjung.

Menurut Mirwan, aksi penggalangan dana akan berlangsung 3 hari.

“Aksi penggalangan dana kita mulai dari jam 11 pagi tadi. Dan dana yang sudah terkumpul sudah mencapai sekitar Rp2 juta. Kegiatan ini akan kita lanjutkan untuk 2 hari kedepan. Harapannya, bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Mereka tidak sendiri, kita di sini ada buat mereka,” ungkapnya.

Dilokasi yang sama, Mirwan salah seorang dari anggota komunitas bikers Sibolga Tapteng yang juga melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

“Kami dari komunitas bikers Kota Sibolga dan Tapteng juga menggalang dana . Ini sudah hari ke dua. Dana yang sudah berhasil kita kumpul sekitar Rp.1,4 juta,” ujar Mirwan.

Ia berharap, bantuan yang mereka galang dapat membantu korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah berpastisipasi dalam penggalangan dana ini,” ujarnya. (Dody)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *