IMM Sibolga-Tapteng Peduli Dik Rahmad, Berhasil Kumpulkan Dana Rp11 Juta Lebih

  • Whatsapp
Ketua Umum PC IMM Sibolga-Tapteng Darwinsyah Hutagalung sedang Bercanda dengan Rahmad Lubis Usai Atribut Seragam IMM Disematkan Kepada Rahmad Lubis.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sibolga-Tapteng menyerahkan bantuan materil sebesar Rp 10 juta kepada keluarga bocah berumur 10 tahun, Rahmad Lubis, warga Kelurahan Lopian, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) yang menderita cacat fisik dibagian wajahnya, Senin, (22/1/2018) pukul 23. 00 WIB.

Selain uang tunai, IMM Sibolga-Tapteng juga menyerahkan bantuan sejumlah kebutuhan rumah tangga kepada keluarga Rahmad Lubis.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan untuk biaya medis Rahmad Lubis, langsung dihadiri oleh Ketua Umum IMM Darwinsyah Hutagalung bersama jajaran pengurusnya di kediaman bocah berumur 10 tahun tersebut.

Darwinsyah Hutagalung kepada Smart News Tapanuli mengatakan, bantuan yang diserahkan itu terkumpul setelah IMM Sibolga-Tapteng melakukan penggalangan dana selama tiga hari berturut-turut, sejak Sabtu hingga Senin, (21/1/2018).

“Selama tiga hari kita dari IMM Sibolga-Tapteng melakukan penggalangan dana di sejumlah lokasi di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, jadi total uang yang berhasil kami galang sebesar Rp 11.400.000,” kata Darwinsyah Hutagalung, Selasa, (23/1/2018), seraya mengatakan, bahwa uang yang diserahkan hanya Rp10 juta dan sisanya untuk pembelian sejumlah kebutuhan rumah tangga di keluarga Rahmad Lubis.

Masih kata Darwinsyah, bahwa jumlah dana yang berhasil dikumpulkan itu ada juga dari sejumlah pemerhati sosial yang mengirimkan bantuan melalui transfer khusus ke rekening Ketua IMM Sibolga-Tapteng.

“Sumber dana yang kami kumpulkan bukan saja dari aksi penggalangan yang kami lakukan secara road show selama tiga hari ini, tapi ada juga yang mengirimkan melalui rekening saya,” ucap Darwinsyah.

Dia menambahkan, bahwa seluruh bantuan yang diserahkan kepada keluarga Rahmad Lubis merupakan bantuan dari masyarakat. Bantuan kepedulian sosial itu diserahkan kepada orangtua Rahmad.

“Kami hanya menyampaikan, kami hanya menyuarakan, ini semua bantuan masyarakat sibolga dan Tapteng. Sehat ya dik. Dan ucapan terimaksih yang tak terhingga kami ucapkan kepada semua dermawan, semoga apa yang di berikan bermanfaat bagi adik Rahmad dan berkah,” ujarnya.

IMM Sibolga Tapanuli Tengah juga menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sibolga-Tapteng, mungkin selama aksi penggalangan dana selama tiga hari telah mengganggu aktivitas, mengganggu arus lalu lintas.

“Kami minta maaf bila aktivitas kami dalam penggalangan dana untuk Rahmad Lubis. Hal itu kami lakukan sebagai tanda keterpanggilan IMM untuk peduli terhadap Rahmad Lubis,” pungkasnya.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Rahmad Lubis juga sempat dikenakan atribut seragam IMM Sibolga-Tapteng. Bocah berumur 10 tahun itupun tersenyum dan merasa bangga. (Darwin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *