“Ogek dan Uning” Sibolga Galang Dana untuk Korban Longsor

  • Whatsapp
Ogek dan Uning Kota Sibolga Menggalang Dana Untuk Korban Longsor di Ketapang Sibolga, Sabtu 13 Oktober 2018 di Simpang Empat Jalan utoyo Siswomiharjo. (FOTO: Dody)

Sibolga – Duta wisata (Ogek-Uning) Kota Sibolga menggalang dana untuk membantu korban longsor yang terjadi di Gg Senggol, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, pada Kamis 11 Oktober 2018 kemarin.

Penggalangan dana berlangsung di simpang empat lampu merah di Jln Sutoyo Siswomiharjo, Sibolga, Sabtu 13 Oktober 2018.

Bacaan Lainnya

Ogek dan Uning tampak mengenakan selempang serta membawa spanduk bertuliskan “Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Longsor dan Banjir”.

“Penggalangan dana dimulai pukul 12.00 WIB, dan berlangsung hingga sore. Kegiatan ini inisiatif dari anak-anak duta wisata Sibolga. Karena jiwa sosial mereka yang tinggi sebagai duta wisata, jadi tidak harus wisata saja yang perlu dipromosikan,” kata Labora Elsaputri Pakpahan selaku bidang pemasaran dari Disparpora Kota Sibolga kepada wartawan disela-sela berlangsungnya penggalangan dana.

Nantinya, dana yang berhasil dikumpul akan diserahkan langsung oleh Ogek dan Uning kepada keluarga korban longsor, didampingi Disparpora Sibolga.

“Hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan diserahkan kepada keluarga korban longsor di Ketapang Sibolga. Hari ini atau lusa, akan langsung kita serahkan,” jelas Labora.

Sementara itu, Desy Rahma selaku Uning Kota Sibolga 2018 mengatakan kegiatan tersebut dilakukan setelah melihat bencana longsor dan banjir yang terjadi di daerah itu, baru-baru ini. Sehingga ia bersama Ogek Kota Sibolga terpanggil untuk membantu para korban bencana.

“Ini murni inisiatif dari kami, anak-anak dari Duta Wisata Kota Sibolga, setelah melihat saudara-saudara kami yang tertimpa musibah longsor di Ketapang Sibolga. Jadi kami melakukan aksi penggalangan dana ini,” kata Desy. (Dody)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *