oleh

Jimmy Rihi Tugu Dandim 0211/TT yang baru, Corry Sigalingging Bertugas di Mabes TNI

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Danrem 023/Kawal Samudera Kol Inf Donni Hutabarat, Senin (22/1/2018) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0211/Tapanuli Tengah, dari Letkot Inf Corry Sigalingging kepada Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, di Aula Makodim 0211/TT Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Sibolga Selatan, kota Sibolga.

Dalam amanatnya, Danrem 023/KS menyatakan, sertijab merupakan bentuk penyegaran untuk menunjang dan menyukseskan progam, visi dan misi TNI.

Danrem juga menekankan beberapa point yang menjadi perhatian, yakni profesionalisme dalam menduduki jabatan sebagai pimpinan.

“Sebagai pemimpin harus menjadi pengayom dan contoh bagi anggotanya, semua tindak tanduk pemimpin akan menjadi bahan perhatian, oleh karenanya saya meminta profesionalisme dibutuhkan, Optimisme yang dilandasi keikhlasan dalam bekerja sangat dibutuhkan, sehingga dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi TNI berjalan sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Kepada Dandim yang baru, Danrem meminta untuk mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem 023/KS.

“Saya yakin perwira yang pada hari ini mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk memangku jabatan yang baru, akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan,” terangnya.

Mengakhiri amanatnya, Danrem 023/KS meminta kepada Dandim di jajaran Korem 023/KS untuk tetap menjalankan tugas, serta memotivasi anggota menjadi prajurit TNI yang menjunjung nilai – nilai semangat nasionalisme yang merupakan bagian dari masyarakat Indonesia.

“Saya meminta kepada komandan Satuan, untuk tetap menjunjung nilai-nilai yang telah diatur, yakni menjelang Pemilu Serentak 2018, TNI harus berdiri ditengah, Sikap Netralitas Harga Mati, kemudian untuk tetap mengingatkan kepada anggota agar menjauhi peredaran penyalahgunaan narkoba, dan meminta tetap waspadai perkembangan yang terjadi di wilayah seperti faham radikal yang marak terjadi di indonesia dengan cara mengantisipasi serta memprediksi setiap perkembangan situasi dan kondisi aktual yang terjadi di wilayah,” pungkasnya.

Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu sebelum menjabat sebagai Dandim 0211/TT menjabat sebagai Kabag Masstra Seskoad berdinas di Seskoad, dan Letkol Inf Corry Sigalingging diberi jabatan baru sebagai Irdya Diklat Kodiklat TNI di Mabes TNI.

Dalam acara Sertijab hadir para Dandim jajaram Korem 023/KS dan Kakorum Yonif 123/RW, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi M.Tr Hanla, Dansatradar 234 Sibolga Letkol (lek) Bambang Suyanto, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja, Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, para Kasi Korem 023/KS, Dan/Kabalak Aju Rem 023/KS, Kabalak Rem 023/KS, Pengurus persit serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN jajaran Korem 023/KS. (Ren)

Loading...

Komentar