Korem 023/KS Gelar Upacara Bendera Minggu Militer

  • Whatsapp
Korem 023/KS Upacara Bendera Minggu Militer, Senin, 22 Januari 2018.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Korem 023/KS beserta Satuan jajarannya di wilayah Kota Sibolga melaksanakan upacara Bendera Minggu Militer pada bulan Januari bertempat di lapangan Makorem 023/KS, Jl. Datuk Itam nomor 1, kota Sibolga, Sumut, Senin, (22/1/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Detasemen Peralatan/Dandenpal 01.12.02 Letkol CPL S. Sitinjak, dan Komandan Upacara Kapten CPM Habeahan.

Upacara Bendera bertujuan untuk memelihara disiplin Prajurit sekaligus membentuk karakter serta mental Prajurit, karena sosok Prajurit tercermin dari sikap dan perilaku kesehariannya, termasuk disiplin serta loyalitas dalam menerima dan melaksanakan segala perintah yang diberikan oleh atasan dengan penuh tanggungjawab kepada Tentara dan Negara Republik Indonesia.

Komandan Detasemen Peralatan/Dandenpal 01.12.02 Letkol CPL S. Sitinjak, membacakan amanat Panglima Kodam I /Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri.

Cucu Somantri dalam amanatnya menyampaikan, bahwa tuntutan dan tantangan tugas kedepan tidak semakin ringan, seiring dinamika perkembangan lingkungan yang sedemikian cepat. Sehingga prajurit TNI haus memapu secara cerdas untuk menyikapi hal tersebut dengan mewujudkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri, pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya bagi kepentingan integritas NKRI.

“Saya harapkan para komandan satuan kewilayahan jajaran Kodam I/Bukit Barisan dapat melaksanakan kegiatan sinergitas tersebut diwilayahnya. Jalin koordinasi dan komunikasi yang harmonis dengan segenap komponen bangsa untuk mewujudkan situasi yang aman dan damai di wilayah masing-masing.

Panglima Kodam I/BB meminta seluruh prajurit TNI untuk netral pada pilkada serentak 2018.

“Dalam Pilkada Serentak 2018 kepada para komandan Satuan Jajaran Kodam I/Bukit Barisan untuk selanjutnya disosialisasikan tentang netralitas TNI kepada prajurit dan ASN beserta kelaurganya di satuan masing-masing, dengan harapan memahami dan mempedomaninya, sehingga tidak terjadi pelanggaran tentang netralitas TNI yang dilakukan prajurit dan ASN Kodam I/Bukit Barisan,” tegas Pangdam I/Bukit Barisan.

Pangdam juga mengingatkan prajurit TNI untuk tidak bermain-main dengan narkoba.

“Dalam kaitan masalah naarkoba untuk kesekian kalinya saya ingatkan kepada seluruh prajurit dan ASN Kodam I/Bukit Barisan untuk tidak bermain-main dengan narkoba, akrena ancaman hukumannya sudah jelas, yakni pemberhentian dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan,” jelas Pangdam I/BB.

Pada upacara bendera ini di ikuti oleh para Kasi Korem 023/KS, Dan/Kabalak Aju Rem 023/KS, Kabalak Rem 023/KS, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN jajaran Korem 023/KS. (ril penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *