Begini Gaya Rambut Pasha “Ungu” ini Reaksi Kemendagri

  • Whatsapp
Screenshot-2018-1-22 Ramai Soal Gaya Rambut Pasha 'Ungu', Kemendagri akan Beri Teguran/ foto: dtc/int.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, JAKARTA – Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha ‘Ungu’ saat ini menjadi sorotan tentang gaya rambutnya. Gaya rambut Pasha dianggap melangga etika oleh Kemendagri.

Gaya rambut Pasha yang menjadi sorotan itu adalah potongan rambut gaya skin fade dan dikuncir ke belakang, padahal saat itu dia memakai seragam Aparatur Sipil Negara (ASN). Foto gaya rambut Pasha ini sedang ramai di media sosial dan juga diunggah oleh sejumlah akun gosip.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPD dan Hubungan antar lembaga (FKDH) Kemendagri, Akmal Malik menyebut Pasha melanggar etika. Menurutnya Kemendagri sudah memiliki aturan tentang tatacara berpakaian dinas.

“Sisi etika saja, ada aturan berpakaian rapi, tatacara berpakaian dinas. Secara normatif tidak melanggar UU, hanya melanggar etika tata cara berpakaian,” kata Akmal saat dihubungi, Senin (22/1/2018).

Akmal menambahkan, akan memberikan teguran ke Pasha. Ia juga akan diingatkan kembali soal aturan berpakaian dinas sesuai Permendagri.

“Kita akan tegur, ingatkan dulu, karena itu sifatnya administratif,” kata Akmal.

Sekadar diketahui, Pasha dilantik sebagai Wakil Wali Kota Palu pada 17 Februari 2016 lalu, mendampingi Hidayat. Pada Februari 2017 lalu, Pasha juga sempat disoal karena manggung di Singapura tanpa pamit Kemdagri. Kala itu Ketua DPRD Palu Iqbal Andi Mangga meminta agar Pasha dicopot dari jabatannya.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola juga menyatakan Pasha melanggar aturan. Sementara itu, Pasha menyatakan kinerjanya tidak terganggu.

“Apa dasarnya mengatakan bahwa saya tidak profesional. Bila saya menyalahi aturan, mana checklist-nya,” ucap Pasha saat dikonfirmasi, Senin (27/3/2017). (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *