Warga Hutaginjang Nikmati Air Bersih Setelah Bupati Taput Dijabat Nikson Nababan

  • Whatsapp
Bupati Taput Resmikan Air Bersih Sehat dan Serahkan Kunci Rumah Layak Huni di Desa Hutaginjang.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPUT – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si resmikan Air Bersih dan sehat serta menyerahkan kunci bedah rumah sebanyak 4 (empat) unit di Desa Hutaginjang, Kecamatan Muara, Senin (22/12018).

“Mari kita syukuri proses pembangunan yang pesat di Kecamatan Muara, mulai dari jalan hotmix dari Bandara menuju Kota Muara sepanjang 14 km, Dermaga Muara, pembangunan air bersih dan sehat akan dilanjutkan ke Desa Papande. Mari kita bahu membahu menjadikan Tapanuli Utara yang sejahtera yang mandiri,” ujar Bupati mengawali.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat agar menjaga dan memelihara pembangunan yang ada di daerah tersebut.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga, karena itu untuk kita, untuk kebutuhan masyarakat, ” ujar Bupati mengakhiri.

Dikesempatan itu, Direktur Water Mission Waha Mitra Asia Pasifik Daniel Sitorus menyatakan bahwa proyek air minum senilai Rp 1,1 milyar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya tidak kenal masyarakat di sini, saya tidak tahu dimana tadinya di Dusun III Desa Hutaginjang, tetapi karena bapak Bupati Nikson selalu menyebut Hutaginjang yang membutuhkan air bersih yang selama ini diimpikan, akhirnya saya turun. Berbaur dengan masyarakat disini, saya senang karena antusias masyarakat disini luar biasa melalui gotong royong dalam pemasangan pipa. Selanjutnya kami akan ke Desa Papande. Air ini bukan air biasa, tetapi air sehat yang telah di uji coba bagi 300 anak. Dengan rutin meminum air ini, maka anak semakin cerdas. Berterimakasihlah kepada Bupati Nikson karena semangatnya yang luar biasa meyakinkan kami untuk membangun air bersih disini, mari dukung program pembangunan pak Nikson Nababan untuk kemajuan masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Daniel dalam sambutannya.

Mr. Sean Mc. Swain, PE Project Manager dalam kesempatan itu menyampaikan sambutannya mengenai kesannya dapat berada di Hutaginjang. Tapanuli Utara.

“Saya kagum bagaimana Tuhan bekerja di daerah ini memiliki alam yang sangat indah. Saya bersyukur memiliki kesempatan memuliakan Tuhan melalui pelayanan kepada masyarakat Hutaginjang,” ucap Sean.

Tokoh masyarakat dan tokoh agama yang diwakili Dumoli Rajagukguk menyampaikan bahwa program pak Bupati ini sungguh luar biasa dan menyentuh ke masyarakat.

“Ratusan tahun kami menunggu air bersih ini, saat ini telah terkabul saat kepemimpinan bapak. Terimakasih pak, terberkatilah bapak dan tetap berlanjut pembangunan yang pro rakyat seperti ini, ” ujar Dumoli.

Dalam laporannya, Kadis Permukiman dan Perumahan Rakyat Taput Budiman Gultom menyampaikan bahwa di samping air bersih dan sehat, di Dusun Hutaginjang juga dibangun rumah yang belum layak huni menjadi layak huni sebanyak 4 (empat) unit. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *