Berusaha Melawan Petugas, Spesialis Pembongkar Rumah di Sibolga Ditembak Polisi

  • Whatsapp
Pelaku Lukman Hakim Situmeang Diboyong Petugas Usai Dilumpuhkan Dengan Timah Panas, Rabu, (24/1/2018). Foto: istimewa/HS.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Berusaha melawan saat mau ditangkap, kaki kanan Lukman Hakim Situmeang, terduga pelaku spesialis pembongkar rumah terpaksa ditembak petugas Polres Sibolga, Rabu (24/1/2018) di jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, kota Sibolga.

Kepada wartawan Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasat Reskrim Polres Sibolga Agus Aditama membenarkan penangkapan Lukman Hakim.

Agus Adithama menjelaskan, perilaku tersangka telah membuat warga resah. “Kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” jelas Agus Adithama.

Agus mengungkapkan bahwa pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak dan membongkar rumah diatas pukul 02.00 WIB dinihari.

“Pelaku sudah melakukan aksinya dibeberapa kecamatan yang ada di kota Sibolga, yakni di kecamatan Sibolga Selatan, dan di Kecamatan Sibolga Sambas, di Jalan Cendrawasih serta di depan kantor KNPI Sibolga,” beber Agus.

Diterangkan Agus, dalam aksinya pelaku mengambil uang dan Handphone (HP), genset dan tabung gas.

“Pelaku sudah kita amankan dan sedang diproses di Polsek Sibolga Sambas,” ucapnya.

Lukman Hakim Situmeang warga Jalan Kamboja, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, sempat diboyong ke RSUD Sibolga untuk mendapat perawatan medis, dan selanjutnya di gelandang ke Mapolsek Sibolga Sambas guna proses hukum lebih lanjut. (ril/Ren Morank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *