Bupati Tapteng Serahkan Bantuan Septor Tiga Pilar Plus

  • Whatsapp
Suasana Penyerahan Sepeda Motor oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di Lapangan Upacara Kantor Bupati. Rabu, 24 Januari 2018. Foto: Humas Pemkab Tapteng.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul menyerahkan bantuan sepeda motor tiga pilar plus (Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, plus tokoh masyarakat) di lapangan apel kantor bupati Tapteng, Rabu (24/1/2018).

Bantuan ini berasal dari pemerintah provinsi Sumatera Utara (Sumut) diberikan kepada 49 kepala desa (Kades) di Tapteng. Sepeda motor tiga pilar plus ini menjadi aset desa.

Tapteng merupakan salah satu penerima terbanyak di Sumut. Diharapkan bantuan kendaraan operasional ini dapat meningkatkan kinerja dan memperlancar tugas kepala desa.

“Manfatkan dengan baik untuk mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan di desa,” kata Bakhtiar di acara penyerahan tersebut.

Bakhtiar meminta agar kendaraan operasional ini dipelihara dengan baik sehingga dapat digunakan dengan jangka waktu yang lama.

Tahun ini para Kades bolehlah berbangga hati. Mulai Januari 2018 honor Kades naik 100 persen dari Rp1.200.000 menjadi Rp2.500.000.

“Gaji dinaikkan dan sepeda motor juga diberikan, maka para Kades dituntut untuk meningkatkan kinerjanya,” ucap Bakhtiar.

Plt Kepala PMD Tapteng Sunardi sebelumnya melaporkan, jumlah sepeda motor tiga pilar plus bantuan Pemprovsu ini 50 unit.

“Anggarannya ditampung melalui APBD Sumut tahun anggaran 2017. Sepeda motor ini dihibahkan kepada Kades dan menjadi aset desa masing-masing,” kata Sunardi. (Ren Morank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *