Syarfi Lakukan Penyegaran 148 Pejabat Sibolga

  • Whatsapp
Pelantikan Pejabat Dilingkungan Pemko Sibolga. Foto: ist.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk melantik 148 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II), jabatan administrator (eselon III) dan jabatan pengawas (eselon IV). Acaranya digelar di Gedung Nasional Sibolga, Jumat (26/1/2018) sore.

Dalam sambutannya, Walikota Syarfi Hutauruk menyampaikan pelantikan ini merupakan bagian dari manajemen pemerintahan. Pelantikan pejabat ini juga untuk menciptakan sistem kelembagaan yang kuat, guna menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan secara efektif.

Syarfi mengatakan, mutasi dan pengangkatan pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemko Sibolga merupakan hasil uji kompetensi dan penilaian badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat).

Hal ini biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan terutama dalam penilaian kinerja, disiplin, loyalitas, integritas dan karakter yang berujung pada pemberian reward and punishment (penghargaan dan sanksi).

“Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggungjawab,” ujar Syarfi.

Dia kemudian menekankan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, agar bersama-sama mewujudkan visi dan misi pemerintah kota Sibolga.

“Tunjukkan sikap profesional, loyal dan berintegritas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tegasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *