Pembina Karang Taruna Terbaik, Bupati Tapteng Raih Penghargaan dari Mensos

  • Whatsapp
Pembina Karang Taruna Terbaik, Bupati Tapteng Raih Penghargaan dari Mensos RI.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Menteri Sosial Idrus Marham, didampingi Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto, memberikan Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards Kategori Pembina Umum Karang Taruna Terbaik Kabupaten Tahun 2017, kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kamis (25/1-2018) di Hotel Prime Plaza, Sanur, Bali.

Penghargaan ini diserahkan Pengurus Pusat Karang Taruna diberikan atas capaian Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dalam membangun kemitraan dengan Pengurus Karang Taruna tingkat Kabupaten, serta Pembinaan dan Pemberdayaan di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

Penyerahan Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards itu, merupakan Penghargaan Tertinggi Karang Taruna. Yang dilaksanakan pada Pembukaan Rapat kerja nasional (Rakernas) Karang Taruna tahun 2018.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng mengatakan, Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards merupakan motivasi untuk berbuat lebih maksimal lagi, dalam memberdayakan dan peran serta Pemuda Tapteng.

Bupati berharap, kedepan Karang Taruna agar bersama-sama memikirkan kemajuan dan Pembangunan Kabupaten Tapteng, khususnya dalam pembinaan Generasi muda dan kegiatan pemberdayaan ekonomi dan sosial.

“Kita berharap, ini bisa menjadi motivasi bagi Pengurus dan anggota Karang Taruna. Agar bisa berbuat lebih maksimal membangun Tapteng yang lebih sejahtera melalui Pembinaan Pemuda yang Mandiri dan Berakhlak,” ujar Bakhtiar.

Dia menyampaikan, Pemkab Tapteng mengapresiasi penghargaan yang diterima. Hal ini merupakan hasil kerja keras dan berbagai kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Tapteng.

“Dalam Pembinaan Pemuda Karang Taruna, sebagai wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang. Atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial bahwa generasi muda dari, oleh dan untuk masyarakat. Terutama generasi muda di wilayah desa, kelurahan bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial,” sebutnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *