Ditinggal Main Keyboard Rumah Tarihoran Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Rumah Riswan Tarihoran yang Ludes Terbakar. Foto: Job Purba/Smart News Tapanuli.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Satu unit rumah milik Riswan Tarihoran (27) di Lingkungan X, Kelurahan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) hangus terbakar hingga rata dengan tanah, Selasa, (30/1/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran rumah yang ditempat Riswan dan adiknya ini. Tapi seluruh isi rumah termasuk barang-barang elektronik, surat, perabotan rumah tangga habis terbakar.

Pada saat terjadi kebakaran, Riswan sedang bekerja main keyboard disalah acara pesta, sedangkan adiknya Riski Tarihoran juga sedang berada diluar rumah. Akibat musibah ini, Riswan dan Adiknya hanya dapat pasrah. Jika diperkirakan, kerugian yang dialami kakak beradik itu mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara dari informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan, peristiwa kebakaran itu baru diketahui setelah kobaran api membakar seluruh rumah. Salah seorang warga yang sedang melintas melihat kobaran api membakar rumah yang lokasinya terpencil dari pemukiman warga.

“Saat itu saya sedang melintas dengan mengendarai sepeda motor dan melihat dari jauh kobaran api membakar rumah ini,” kata Zulkarnain Pasaribu.

Kemudian Zulkarnain langsung memberitahukan kepada warga sekitar. Namun kobaran api yang telah membesar ditambah bangunan rumah yang rata-rata terbuat dari papan, membuat api leluasa melahap seisi rumah. Warga pun tak dapat berbuat banyak.

Sejauh ini tidak diketahui pasti sumber api. Namun menurut pengakuan Riswan, ia dan adiknya tidak pernah memasak dirumah.

Bahkan untuk kebutuhan makan, kakak beradik kandung ini sering kerumah saudari nya yang telah berumah tangga. Sementara untuk keperluan penerangan malam, kedua pria lajang yang sudah tidak memiliki orangtua ini hanya memakai lampu listrik elektrik.

“Setengah jam sebelumnya saya masih melihat rumah tanpa ada hal-hal yang mencurigakan,” ujar Rahmat Nadeak (34), Abang Ipar Riswan kepada media ini. (Job Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *