Bupati Launching Penyaluran Perdana Bansos Rastra Untuk 23.367 KK Warga Tapteng

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Melepas Pemberangkatan Rastra ke sjeumlah Kecamatan di Tapteng, Kamis, (1/2/2018).

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Pemkab Tapteng mulai menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) kepada 23.367 KK melalui Badan Urusan Logistik (Bulog).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, Rastra diberikan secara gratis kepada masyarakat penerima. Biaya distribusinya akan ditanggung Pemkab Tapteng.

“Biayanya nanti dialokasikan melalui APBD Perubahan Tapteng 2018. Pemkab menyadari proses distribusinya cukup sulit, karena banyak warga penerima yang tinggal di pelosok,” ujar Bakhtiar pada acara pemberangkatan truk pengangkut Rastra di Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Sibolga, Kamis (1/2/2018).

Dia menambahkan, semua warga yang telah didata akan menerima Rastra ini setiap bulan. Beras ini diberikan secara gratis untuk rakyat, masing-masing menerima 10kg.

“Saya tegaskan tidak ada pungutan biaya satu sen pun, karena semua biaya sudah ditanggulangi Pemkab Tapteng,” katanya.

Plt Kepala Dinas Sosial Tapteng Herman Suwito juga menyampaikan hal yang sama, bantuan sosial Rastra ini dibagikan secara gratis kepada keluarga penerima manfaat.

“Sesuai data dari Kemensos, penerima Rastra di Tapteng tercatat 23.367 KK,” kata Herman Suwito.

Menurut Herman, Rastra disalurkan setiap satu bulan sekali. Setiap KK kurang mampu mendapatkan 10kg.

Hadir di acara ini Wakil Bupati Darwin Sitompul, Ketua DPRD Syahrun Pasaribu, Kepala Kansilog Berdian Damanik, sejumlah pejabat dan anggota DPRD Tapteng dan lainnya. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *