Jamil Zeb Tumori: Pramuka Sarana Mendidik Generasi yang Berkarakter, Tapi Kok…

  • Whatsapp
Jamil Zeb Tumori Bersama Pramuka Sibolga. Foto: hs.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga menggelar kemah Prestasi Penegak dan Pendega (Sipanda) bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka di Keluarahan Aek Parombunan, Sibolga Selatan.

Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori mengatakan kegiatan ini bukan sekadar berkemah atau bermain-main kemudian pulang ke rumah lalu selesai. Tetapi ada misi penting dibalik itu semua.

Bacaan Lainnya

Gerakan Pramuka adalah sarana untuk mendidik generasi muda yang memiliki disiplin tinggi dan berkarakter.

“Saat ini banyak generasi muda kita yang sudah memudar karakternya lantaran terikut perkembangan zaman. Rasa egonya lebih tinggi dibanding rasa kebersamaan,” ucap Jamil Zeb Tumori ketika memimpin upacara pembukaan, Kamis (1/2/2018).

Dia pun mengimbau sekaligus meminta anak-anak pramuka yang ikut dalam kegiatan kemah Sipanda menjadi generasi yang berdedikasi dan berperilaku baik.

“Saya meminta adik-adik menjadi anggota pramuka yang memiliki rasa saling menghormati dan menghargai,” katanya.

Pada kesempatan itu Jamil mengaku geram karena banyak pihak yang melarang anggota pramuka di sekolah mengikuti kegiatan kemah Sipanda.

“Kegiatan ini baik, tapi kok dilarang-larang. Kegiatan ini dilaksanakan Kwarcab Pramuka Sibolga, tapi tak ada anggota pramuka dari Sibolga yang ikut,” ketus Jamil.

“Ini merupakan kemunduran, bukan pada yang mengurus kegiatan ini, namun pihak sekolah yang melarang adik-adik ikut pada ajang ini,” imbuhnya.

Meski begitu, Jamil mengajak seluruh peserta tetap semangat mengikuti kemah Sipanda ini hingga selesai.
Ketua Panitia Arya Wirawan Panjaitan melaporkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Kwarcab Pramuka Sibolga. Seharusnya dilaksanakan tahun 2017 lalu, tapi baru dapat digelar tahun ini. (hs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *