Pulang dari Ladang, Warga Manduamas Tewas Tersengat Arus Listrik

  • Whatsapp
Korban Tewas Tersengat Arus listrik di Kecamatan Manduamas, Tapteng, Sumut, Minggu, (4/2/2018).

Smart News Tapanuli, MANDUAMAS – Seorang petani warga Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, tewas tersengat arus listrik, Minggu, (4/2/2018) sekitar pukul 16.30 WIB. Korbannya Risman Pasaribu (27) petani, warga Dusun Napapoli, Desa Binjohara Uruk, Kecamatan Manduamas.

Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi menjelaskan, sebelumnya korban (Risman Pasaribu) beranjak dari ladang untuk kembali kerumahnya, namun tanpa disadari alat Egrek yang terbuat dari fiber sepanjang 6 (enam) meter yang dibawa korban tanpa disadari nyangkut di kabel listrik bertegangan tinggi.

Bacaan Lainnya

“Sebelum kejadian korban saat itu hendak pulang kerumahnya dari ladang dan membawa Egrek yang terbuat dari fiber sepanjang enam meter, namun korban tidak sadar, Egrek yang dibawanya nyangkut dikabel listrik bertegangan tinggi yang menyebabkan korban meninggal ditempat,” kata AKBP Hari Setyo Budi, Senin, (5/2/2018) sore.

Warga Dilokasi Menunjukkan Kabel Listrik Tempat Egrek Korban Nyangkut.

Hari Setyo Budi menerangkan, kejadian itu pertama kali dilihat oleh saksi mata warga setempat, Jetro Br Naibaho (22).

“Ibu Jetro br Hutagalung yang pertama kali melihat korban sudah tergeletak dijalan (TKP, red). Kemudian saksi langsung berteriak meminta tolong, namun korban tidak tertolong lagi,” jelas Hari menerangkan.

Ditubuh korban ditemukan luka bakar pada bagian tangan. Selanjutnya oleh petugas Polsek Mandumas yang turun ke TKP langsung mengevakuasi jasad korban kerumah duka. (Job Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *