Program Jumat Bersih di Tapteng Terus Bergulir, Sungai Sarudik Dibersihkan

  • Whatsapp
Gotong royong Jumat Bersih di Kecamatan Sarudik, Tapteng, Sumut, Jumat 9 Februari 2018.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Program Jumat bersih di Tapteng terus bergulir. Kali ini aparatur kelurahan dan Kecamatan Sarudik bersama TNI/Polri bergotong royong membersihkan Sungai Sarudik dari tumpukan sampah dan semak belukar di sekitaran sungai, Jumat (9/2/2018).

Kepada wartawan, Kabag Humas Pemkab Tapteng Fadlan Satya Siregar SSTP mengatakan program Jumat bersih sudah berjalan rutin kurun waktu tiga bulan terakhir. Semua aparatur pemerintah mulai dari tingkat desa hingga kabupaten terlibat langsung.

Bacaan Lainnya

“Aksi gotong royong sudah rutin dilaksanakan Pemkab Tapteng. Ini merupakan wujud kebersamaan, kita melihat kesadaran warga sudah mulai bertumbuh untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Fadlan.

Fadlan mengatakan, kebersihan lingkungan tidak mutlak menjadi tanggung jawab pemerintah saja, masyarakat harus ambil bagian melalui gerakan gotong royong.

“Gotong royong merupakan warisan budaya nenek moyang, juga wadah silaturahmi warga untuk saling bertemu dan bercanda. Kegiatan ini harus kita pertahankan,” ujar Fadlan. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *