IPK Siap Bermitra Bersama Polres Tapteng

  • Whatsapp
Ketua IPK Tapteng Jannes Maharaja (tengah) foto bersama dengan pengurus. Foto: istimewa.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Ikatan Pemuda Karya (IPK) menyatakan siap bermitra dengan Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk membantu meningkatkan keamanan di tengah masyarakat.

Ketua IPK Tapteng Jannes Maharaja mengatakan belakangan ini sering terjadi aksi kriminal jambret di wilayah hukum Polres Tapteng dan mengganggu rasa aman di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda, IPK Tapteng siap dilibatkan dan berpartisipasi membantu polisi menanggulangi aksi kejahatan dan kriminal.

“Belakangan ini ada beberapa kasus kriminal yang menyita perhatian publik, masyarakat harus ikut membantu pihak kepolisian agar cepat mengungkapnya,” ujar Jannes usai menggelar rapat internal di Barus, Sabtu (10/2/2018).

Jannes menyadari tidak mudah untuk mengungkap kasus tersebut, kalau dibarengi dengan komitmen bersama pasti bisa berhasil apalagi didukung elemen masyarakat.

“Tadi pagi (Sabtu, red)di Pasar Pandan ada aksi pencopetan, korban sudah berusaha teriak dan mengejar pelaku, tapi tidak berhasil,” kata Jannes.

“Artinya, peristiwa itu akan membuat masyarakat khususnya kaum ibu merasa tidak aman belanja ke Pasar,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi yang dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu, (11/2/2018) belum berhasil, terkait ada dukungan dari IPK Tapteng yang menyatakan komitmennya ikut serta membantu menjaga keamanan di tengah masyarakat Kab. Tapanuli Tengah. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *