KNPI Tapteng Peduli Korban Kebakaran di Pasarbelakang

  • Whatsapp
Ketua DPD KNPI Tapteng Rahmansyah Sibarani Ketika Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Yang Diterima Oleh Camat Sibolga Kota.

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Kamis (15/2/2018) sore, berupa beras, air mineral, mie instan serta pakaian layak pakai.

Bantuan diserahkan langsung oleh Rahmansyah Sibarani selaku Ketua DPD KNPI Tapteng di posko penampungan di Islamic Centre Jl S.Parman, dan diterima Kepala Dinas Sosial Sibolga Amir Laoly didampingi Camat Sibolga Kota Nurawiyah Hutagalung dan Lurah Pasarbelakang Jimmy Hijrah Sitompul.

Bacaan Lainnya

Disela-sela penyerahan bantuan, Rahmansyah menyampaikan ucapan belasungkawa kepada seluruh korban kebakaran.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita berikan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudaraku yang ditimpa musibah kebakaran. Kami juga tetap berdo’a, agar korban terus diberikan kesabaran dan dapat kembali beraktifitas seperti biasanya,” ucap Rahmansyah.

Rahmansyah mengatakan, bantuan yang diserahkan berasal dari swadaya pengurus KNPI Tapteng yang prihatin atas musibah yang terjadi untuk mengurangi beban penderitaan korban kebakaran.

“Jangan dinilai besar kecilnya apa yang kami berikan ini, tapi inilah bentuk kepedulian dan rasa empati kami, bahwa kami juga turut merasakan apa yang Bapak/Ibu rasakan. Kami ikhlas dan tulus memberikannya,” ujarnya.

Ketua DPD KNPI Tapteng Rahmansyah Sibarani Ketika Diwawancarai Wartawan Usai Menyerahkan Bantuan.

Dia juga menyampaikan agar seluruh korban kebakaran tidak larut dalam kesedihan, yang nantinya berdampak pada kondisi kesehatan.

“Kita sama-sama berdo’a semoga musibah ini memberikan hikmah yang luar biasa. Bantuan ini murni ke ikhlasan hati kami, tidak ada unsur politiknya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, kepala Dinas Sosial Amir Laoly menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan serta kepedulian masyarakat khususnya KNPI Tapteng terhadap korban kebakaran.

“Dalam musibah ini dapat kami sampaikan ada sebanyak 17 rumah yang ludes terbakar terdiri dari 52 KK dan 138 jiwa. Sementara korban mengungsi di tenda darurat yang telah disiapkan,” ujar Amir Laoly. (Haris Sikumbang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *