TNI Buka Dapur Umum untuk Korban Kebakaran di Pasarbelakang

  • Whatsapp
Korban Kebakaran di Pasarbelakang Sibolga Ketika Berada di Dapur Umum yang Dibuka Korem 023/KS.

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – Korem 023/KS bekerjasama dengan Denbekang I-44-04 C/Sibolga menggelar dapur umum untuk membantu masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Jl Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pasarbelakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, pada Rabu, (14/2/2018).

Danden Bekang 1-44-04 C/Sibolga Mayor CBA Moktar mengatakan dapur umum yang dilaksanakan setelah berkordinasi dengan Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, tujuannya adalah untuk membantu masyarakat di Pasarbelakang yang menjadi korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah berkoordinasi dengan Dandim 0211/TT Letkol Inf. Jimmy Rihi Tugu, dan sudah mendapatkan mandat dari Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat untuk segera mendirikan DU (Dapur Umum) dan telah didirikan,” kata Danden Bekang 1-44-04 C/ Sibolga Mayor CBA Mokhtar, Kamis, (15/2/2018).

Prajurit TNI Yang Ikut Memasak Didapur Umum yang Digelar.

Mayor CBA Mokhtar menjelaskan, sebelumnya pemerintah melalui Dinas Sosial dan BPBD Kota Sibolga telah mendirikan empat tenda di lokasi utama pengungsian korban kebakaran.

Menurutnya, kebanyakan warga mengungsi di rumah saudaranya di sekitar Pasarbelakang. Sementara itu, masih banyak pengungsi yang tetap bertahan di rumah mereka masing-masing sambil membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Sementara itu Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan untuk logistik makanan bagi korban kebakaran sudah siap didistribusikan kepada korban kebakaran.

“Personel Bekang 1-44-04 C/Sibolga, Kodim 0211/TT dan Korem 023/KS siap membantu dilokasi. Semoga dengan adanya dapur lapangan ini dapat membantu seluruh masyarakat yang menjadi korban kebakaran,” ujar Kapenrem. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *