Bupati Bakhtiar: Telat Bayar, PLN Langsung Main Putus Sambungan Listrik, Tapi Tak Pikirkan Keselamatan Warga

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Ketika Menyampaikan Keterangannya Kepada Wartawan. Foto: DOK SNT.

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengkritik kinerja PT.PLN yang dinilai hanya duduk dikantor saja, padahal sejumlah warga Tapteng sudah tewas tersengat arus listrik bertegangan tinggi dari kabel-kabel listrik. Seperti halnya yang terjadi di Kecamatan Manduamas beberapa waktu lalu .

Menurut Bupati Bakhtiar, sejatinya PLN menyurvei kabel-kabel listrik yang sudah melorot ke jalan, kemudian mengecek kembali kabel listrik yang mungkin sudah layak untuk diganti.

Bacaan Lainnya

Jangan nanti, kata Bupati, ketika masyarakat terlambat membayar rekening listrik, lalu listrik ke rumah warga malah cepat diputus. Padahal, PLN tak memikirkan keselamatan warga.

“PLN juga harus memikirkan keselamatan warga. Jangan kalau warga terlambat bayar listrik lalu PLN cepat melakukan pemutusan sambungan listrik ke rumah warga. PLN juga harus memikirkan keselamatan warga,” tegas Bupati Bakhtiar usai menyerahkan bantuan ke pengungsi korban kebakaran di posko penampungan di Islamic Centre Jl S.Parman kota Sibolga, Jumat kemarin kepada wartawan.

Untuk itu Bakhtiar berharap agar PT.PLN turun kelapangan untuk cek kabel-kabel listrik yang mungkin akan dapat mengancam keselamatan warga.

“Jangan dikantor saja, ceklah, turunlah kelapangan,” ujar Bakhtiar. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *