Macet Total di Naga Timbul, Penyebabnya Jalan Sempit

  • Whatsapp
Kemacaten Panjang Akibat Truk Yang Berpapasan di Jalan Nasional Desa Naga Tombul, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut Terhenti Dibadan Jalan, Rabu, 21 Februari 2018. Foto: Smart News Tapanuli.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Arus lalu lintas di Jalan Nasional di Desa Naga Timbul (Mompang, red), Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara mengalami kemacetan panjang hingga mencapai 1 kilometer, Rabu, 21 Februari 2018 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemacetan terjadi akibat dua unit truk berbadan besar yang datang dari arah Sibolga dan dari arah Tarutung tak mampu melintasi badan jalan yang sempit disaat berpapasan, akibatnya kedua truk tersebut pun terhenti di badan jalan.

Bacaan Lainnya

Amatan awak media ini, tidak ada petugas terkait dilokasi untuk mengatur arus lalu lintas yang sedang macet total selama lebih dari setengah jam.

Sementara para sopir truk lainnya yang terjebak macet berusaha mencari cara agar ke dua truk yang berpapasan dapat bergeser dari posisi awal.

Dengan kelihaian sopir truk dan panduan dari para sopir-sopir truk yang mengatur arus lalu lintas, kemacetan pun dapat teratasi.

“Beginilah kalau jalan sempit, hanya beberapa meterlah luas jalan ini Pak. Padahal truk-truk yang melintas dari jalan nasional ini cukup besar-besar Pak,” ujar seorang sopir truk marga Sitompul kepada Smart News Tapanuli dilokasi, Rabu, 21 Februari 2018.

Para sopir berharap perbaikan jalan nasional dikawasan ini segera dilakukan.

“Segeralah maunya jalan ini diperbaiki supaya agak lebar, jadi kita sebagai sopir truk tidak was-was lagi untuk melintas dari jalan ini. Apalagi jalannya berkelok-kelok. Terkadang kita takut terjadi kecelakaan kalau lagi sedang berpapasan sesama truk,” ungkapnya. (RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *