Alya Nurshabrina Miss Indonesia 2018 Gantikan Achintya Holte Nilsen

  • Whatsapp
Alya Nurshabrina Miss Indonesia 2018. FOTO: sriwijaya post-tribunnews.com/int.

Smart News Tapanuli – Posisi Achintya Holte Nilsen digantikan Alya Nurshabrina asal Jawa Barat menjadi Miss Indonesia 2018.

Alya Nurshabrina merupakan lulusan Universitas Parahyangan Bandung mampu mengalahkan pesaingnya, mulai 34 finalis, 16 besar hingga 5 besar. Jawaban yang diberikan pukau juri dan masyarakat.

Untuk diketahui, Alya pernah menjuarai ajang kecantikan di salah satu majalah ternama. Ia ikut serta di ajang Miss Indonesia karena dilatarbelakangi ketertarikannya dalam kegiatan sosial, dan keinginannya untuk dapat mengembangkan diri melalui beauty with a purpose.

Alya juga memiliki pengalaman dalam kegiatan sosial, yakni menjadi ketua acara This is Us. Pemuda Bersatu Untuk Autisme yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Bandung tahun 2017.

Pemilik nama lengkap Alya Nursmabrina ini juga aktif sebagai relawan ketika menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah di sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara tahun 2017, dan relawan Chay Ya Nepal yang membangun gedung sekolah yang rubuh dampak gempa di desa Yamuna Danda, Nepal tahun 2016.

Dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018, Alya tak dapat menyembunyikan kegembiraannya ketika pendahulunya Achintya Nilsen Miss Indonesia 2017 menyematkan mahkota Miss Indonesia di kepalanya.

Pada pemindahan mahkota ini turut didampingi Miss World 2017 Manushi Chhilar. Alya tampak cantik ketika mengenakan mahkota dan selempang Miss Indonesia 2018.

Di ajang ini, Narda Virelia menjadi runner up. Sementara runner up 2 diraih oleh Nadya Astrella dari Jawa Tengah. Finalis kelahian Surakarta, 25 Januari 1997, Nadya bangga mampu mewakili daerah provinsi kelahirannya pada ajang Miss Indonesia 2018. (SN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *