oleh

Bupati Bakhtiar: Hidup Sehat Jika Lingkungan Bersih

Smart News Tapanuli, PANDAN – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) agar menanamkan budaya gotong royong dan ikut menjaga kebersihan.

Dengan demikian kata Bupati, secara otomatis masyarakat Tapteng pun akan ikut serta.

Hal itu disampaikan Bupati Tapteng saat turun langsung pada kegiatan gotong royong Jum’at Bersih di Kota Pandan, Jumat pagi, 2 Maret 2018.

“Saya mengajak seluruh ASN di jajaran pemerintah kabupaten Tapteng untuk membudayakan gotong royong untuk ikut menjaga kebersihan. Karena kalau ASN sudah memulainya, pasti masyarakat pun akan ikut bergotong royong,” ujar Bakhtiar didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.

Untuk diketahui, aksi gotong royong sudah di gulirkan pemkab Tapteng sejak beberapa bulan lalu di 20 kecamatan, kali ini berlokasi dikawasan kota Pandan. Pada aksi gotong royong jum’at bersih ini para ASN pemkab Tapteng juga ikut serta.

Masih kata Bupati Bakhtiar, kota Pandan merupakan wajah kab. Tapteng sudah saatnya dibenahi, mulai dari kebersihan.

“Pandan sebagai wajah ibu kota Tapteng sudah saatnya dibenahi kebersihannya, karena kota Pandan menjadi cerminan bagi Kecamatan di Tapteng agar tertata rapi. Kebersihannya terjaga, parit bersih dari sampah, penataan taman, sehingga kota Pandan tampak asri, sejuk, aman dan nyaman,” kata Bupati Tapteng.

Bupati menyebut bahwa gotong royong merupakan cerminan budaya Indonesia.

“Apabila kita bergotong royong, semua hal dapat dilaksanakan dengan hasil yang maksimal. Dengan bergotong royong seluruh masyarakat dapat merasakan berat sama dipikul dan ringan sama di jinjing, dan saya sangat merasakan manfaatnya, bagaimana kita bekerjasama sebagai sebuah tim yang baik dalam berorganisasi dengan diterapkannya gotong royong,” ungkapnya.

Gerakan jum’at bersih ini lanjut Bupati, untuk melestarikan kebersihan lingkungan, baik itu kota dan juga desa/kelurahan.

“Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan, bahkan kebiasaan membuang sampah sembarangan menjadi salah satu kebiasaan warga yang sulit diubah. Kesadaran kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama. Saya menghimbau masyarakat di seluruh wilayah Tapteng agar dapat selalu hidup sehat dengan lingkungan bersih,” pinta Bupati. (Red/ril)

Komentar