HUT Persit ke- 72, Kebersihan Rumah Prajurit Dinilai

  • Whatsapp
Ketua Korcab Korem 023/KS, Ny Retha Donni Hutabarat Saat Melakukan Penilaian di Salah Satu Rumah Prajurit TNI, Sabtu, 3 Maret 2018.

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke- 72 tahun 2018, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Resor Militer 023/KS Sibolga melaksanakan lomba kebersihan rumah prajurit yang dihuni oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang ada di wilayah kota Sibolga dan kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu, 3 Maret 2018.

Tim penilai kebersihan dipimpin langsung oleh Ketua Korcab Korem 023/KS, Ny Retha Donni Hutabarat, dibantu para pengurus Persit Korcab Korem 023/KS.

Ny Retha Donni Hutabarat mengatakan, penilaian dimulai di perumahan Denpom ½ Sibolga yang terletak di Pandan, kemudian perumahan tim intel Korem 023/KS, Sarudik dan Aek Habil.

“Aspek penilaian ada 2 (dua), yaitu kebersihan dan kerapian, artinya dalam dalam perlombaan rumah sehat ini akan memberi contoh baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat,” ujar Nyonya Retha.

Sambungnya, lomba dalam rangka memperingati HUT Persit ke-72 bertujuan membentuk karakter masing-masing prajurit dan pasangannya untuk selalu hidup sehat yang ditandai dengan menjaga dan merawat lingkungan tinggalnya.

Dikegiatan ini, selain menilai kebersihan rumah, tim penilai juga menilai keindahan rumah, baik dalam, pekarangan maupun lingkungan sekitar.

“Prajurit TNI harus memiliki kebiasaan hidup sehat, baik diri maupun lingkungan sebagai contoh teladan bagi masyarakat tempat mereka bertugas. Selain menilai keasrian asrama prajurit TNI, juga memberi nilai tambahan terhadap rumah yang memanfaatkan pekarangannya untuk tumbuhan lainnya seperti, cabe, jahe dan tanaman lainnya,” ucapnya.

Pemenang lomba kebersihan ini akan disampaikan pada puncak acara HUT Persit ke- 72 tahun 2018. (ril penrem023).

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *