Ketika Bupati Bakhtiar Menyapa Warga Muara Nibung

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Menyapa Warga Muar Nibung, Pandan. Minggu, 4 Maret 2018.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Di Minggu pagi yang cerah, 4 Maret 2018, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyapa warga di Lorong I, Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan.

Kedatangan orang nomor 1 di Tapteng itu disambut antusias oleh warga. Di momen ini, Bupati Tapteng duduk bersama warga, bercengkerama sambil sarapan bersama.

Kemudian, Bupati Bakhtiar juga meninjau Gang Setapak di permukiman warga sembari menyerap aspirasi terkait penataan pemukiman warga di daerah itu.

Setelah sarapan pagi bersama warga, Bupati Tapteng meninjau gang setapak di pemukiman warga sekaligus bertatap muka langsung dan menyerap aspirasi masyarakat terkait penataan pemukiman di daerah itu.

Setelah menyerap beberapa aspirasi dari warga setempat, Bupati Bakhtiar langsung menginstruksikan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Tapteng untuk dapat menata pemukiman warga serta membangun WC serta kamar mandi.

Dalam instruksinya, Bupati menyarankan agar dibangun lebih kurang 10 kamar mandi didaerah Muara Nibung serta membangun akses jalan menuju pemukiman warga yang sebagian besar bermukim dengan membangun rumah diatas laut.

“Dengan penataan daerah ini kita harapkan dapat menjamin kesehatan masyarakat di Muara Nibung. Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat mendukung pembangunan dengan adanya ketersediaan lahan, contohnya dapat melalui hibah tanah,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Tapteng juga meninjau kondisi musholla di sekitar permukiman warga di atas laut, serta meninjau kondisi kebersihan lingkungan dan mengajak masyarakat bersama menjaga kebersihan laut dari sampah.

Dalam kunjungan Bupati Tapteng, turut hadir Ketua DPRD Kab. Tapteng Syahrun Pasaribu, SE, Anggota DPRD, Asisten Pemerintahan dan Kesmas Drs. Antonius Simanjuntak, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM, Pimpinan OPD, Camat Pandan, Lurah, KNPI Tapteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Muara Nibung. (ril)

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *