Gereja di Ogan Hilir Dirusak Sekumpulan Orang Tak Dikenal

  • Whatsapp
Perusakan Gereja Katolik Santo Zakaria di Kecamatan Rantau Alai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). FOTO: istimewa/ WA.

Palembang – Sekelompok orang tak dikenal merusak Gereja Katolik Santo Zakaria di Kecamatan Rantau Alai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

Perusakan dilakukan dengan menerobos pintu depan dan berupaya membakar benda yang ada disana.

Bacaan Lainnya

Terkait peristiwa itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad mengatakan, bahwa perusakan itu terjadi Kamis (8/3/2018) pukul 00.30 WIB. Pelaku diketahui berjumlah enam orang dengan mengendarai tiga sepeda motor.

“Mereka datang dan masuk ke gereja dengan cara merusak pintu, memecahkan kaca, merusak kursi-kursi dan mengacak-acak ruangan dalam gereja kemudian mengumpulkan patahan kursi ditumpuk di dalam ruangan gereja lalu dibakar. Beruntung, api tidak sempat membesar, dan dapat dipadamkan oleh wargam,” kata Gazali.

Menurut Gazali, aksi pengrusakan itu murni tindakan kriminal.

Dia tidak melihat ada unsur SARA dalam pengrusakan itu, dan menghimbau warga agar tidak terpancing dengan kasus tersebut.

“Ini murni kasus kriminal, bukan SARA,” tegasnya.

Disebutkan, bahwa hingga saat ini polisi masih mengejar pelaku yang kabur setelah merusak beberapa peralatan gereja.

Sementara dari oleh tempat kejadian perkara, polisi mengamankan dua buah palu besar yang digunakan pelaku untuk merusak daun pintu, dua buah batu kali, satu daun jendela dan satu kursi yang terbakar sebagai barang bukti, dilansir okezone.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *