Nikson Nababan Ajak Warga Bersama Membangun Tapanuli Utara

  • Whatsapp
Pasangan Nomor Urut 1 Nikson Nababan Sarlandy Hutabarat duduk bersama warga Dusun Hopong Desa Dolok Sanggul Simangumban.

Tapanuli Utara – Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat calon bupati dan wakil bupati Tapanuli Utara nomor urut 1, berkomitmen akan menyelesaikan jalan antar desa mulai dari Desa Aek Nabara, Dolok Sanggul dan Lobu Sihim.

“Saya sudah merasakan bagaimana sakitnya jalan ke Dolok Sanggul, Lobu Sihim. Karena itulah saya berniat membangun dan menyelesaikan,” kata Nikson Nababan pada acara tatap muka bersama warga desa di dusun Panokalan Desa Dolok Sanggul Simangumban, Rabu, (14/3/2018).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, membangun Taput harus dimulai dari pinggiran yakni membangun desa. Terbukti dengan pengalokasian dana desa bersumber dari APBD yang setiap tahunnya digenjot.

“Awal memimpin kucuran ADD sebesar 60 juta. Saat ini, 2018 sudah mencapai 250 juta,” ujarnya.

Selain pengalokasian dana desa, Nikson mengakui pembangunan jalan interkoneksi desa juga tetap digenjot agar desa cepat bertumbuh.

“2016 jalan menuju desa ini sudak kita hotmix sepanjang 2 km, 2018 akan kita lanjutkan 2 km lagi. Pelan tapi pasti jalan seoanjang 15 km hingga ke Desa Lobu Sihim akan selesai dibangun akan tuntas,” terangnya.

Membangun Taput juga dilakukan dengan lobi lobi ke pusat dan lembaga negara lainnya.

“Listrik desa bersumber dari PLN juga akan bisa dinikmati tahun 2018 ini. Dusun Panokalan, dusun hopong dan dusun hapundung akan menikmati listrik,” sebut Nikson sembari menunjuk tiang listrik proyek PLN yang baru berdiri di lokasi kampanye.

Ditegaskannya, semua itu akan bisa dicapai bila seluruh masyarakat bersatu padu.

Sementara itu, Maradaup Ritonga dan Dimer Simanjuntak, tokoh masyarakat mewakili desa Dolok Sanggul dan Desa Lobu Sihim dalam sambutannya mengatakan masyarakat sudah pintar untuk memilih pemimpinnya.

“Kami pasti akan memilih yang sudah berbuat. Kami masyarakat Desa Dolok Sanggul dan Lobu Sihim siap memenangkan Nikson Sarlandy,” tegas mereka.

Nikson Sarlandy melakukan kampanye tatap muka di desa terpencil ini selama 2 hari. Pasangan petahana ini menginap dan tidur di rumah warga di dusun Hopong Dolok Sanggul dengan penerangan seadanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *