UMKM Tapteng Peroleh Kredit Kemitraan Rp1,7 Miliar dari Pertamina MOR I

  • Whatsapp
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I (MOR I) Medan menggelontorkan kredit kemitraan Rp1,7 miliar kepada 18 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) selaku mitra binaan Pertamina.

Tapanuli Tengah – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I (MOR I) Medan menggelontorkan kredit kemitraan Rp1,7 miliar kepada 18 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) selaku mitra binaan Pertamina.

Pelaku UMKM mitra binaan Pertamina ini berasal dari Kecamatan Sirandorung, Pandan, dan Sibabangun.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan akad kreditnya berlangsung di Aula Bina Graha Kantor Bupati Tapteng, Rabu (14/3/2018).

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wabup Darwin Sitompul, perwakilan PT Pertamina (Persero) MOR I Medan Asti Rica Puspita dan Pjs OH TBBM Sibolga Yoga Parista menyaksikan penandatanganan akad kredit tersebut.

Bakhtiar mengapresiasi penyaluran kredit kemitraan PT Pertamina (Persero) kepada pelaku UMKM di Tapteng. Kredit kemitraan PT Pertamina ini sangat membantu UMKM dengan bunga pinjaman sangat rendah hanya 3% setahun.

“Kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada PT Pertamina yang telah memberi kepercayaan kepada pelaku UMKM di Tapteng,” kata Bakhtiar.

Dia berharap kerja sama yang baik antara Pemkab Tapteng dengan PT Pertamina (Persero) dapat ditingkatkan pada kesempatan berikutnya.

“Ada satu syaratnya, jagalah nama baik UMKM dan Pemkab Tapteng, Bapak dan Ibu pengusaha harus taat aturan terutama dalam pengembalian pinjaman yang telah ditentukan dalam akad kredit,” ujarnya.

Dia kemudian berpesan kepada para debitur untuk mengelola uang pinjaman untuk penguatan modal usaha sehingga pinjaman ini dapat dikembalikan, bukan untuk hal yang lain.

Gunakan uangnya untuk mengembangkan usaha, jangan sesekali digunakan untuk beli emas, mobil dan lainnya sehingga mengganggu proses pengembalian cicilan.

“Semoga bantuan modal usaha ini bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian dan UMKM di Tapteng terus bertumbuh,” ucapnya.

Dalam proses membangun Tapteng, diharapkan dukungan dan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat. Pelaku UMKM juga termasuk di dalamnya. (ril/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *