Bupati Tapteng Siapkan Rp600 juta Bangun Gedung Serbaguna HKBP PO Manduamas

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pandan – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani sumbang Rp.600 juta untuk pembangunan gedung Serbaguna Gereja Resort HKBP PO. Manduamas, Kecamatan Manduamas.

Bantuan itu kata Bupati Baktiar bertujuan untuk pembinaan iman guna mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan cinta perdamaian.

“Ini merupakan salah satu tugas pemerintah dalam membina kehidupan beragama melalui sumbangsih moril maupun materil, guna  pembinaan iman mewujudkan masyarakat yang  berakhlak dan cinta Perdamaian,” ujar Bahktiar.

Dia menyebut, pemerintah daerah maupun secara pribadi, dirinya akan selalu memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pembinaan kerohanian di Tapteng.

Sambungnya lagi, sebagai wujud dukungan serius dari Pemkab Tapteng adalah dengan menganggarkan Rp.600 juta rupiah di APBD 2019 untuk pembangunan gedung Serbaguna gereja resort HKBP PO. Manduamas.

“Harapan kita, kiranya melalui fasilitas pembangunan gedung Serbaguna, diharapkan mendukung kegiatan gerejawi, baik dipergunakan untuk rapat/pertemuan, acara pesta dan khususnya sebagai tempat membina akhlak warga gereja HKBP Resort PO. Manduamas.

Bupati berharap, dengan akan dikucurkannya bantuan tersebut kiranya terjalin kerjasama yang baik sebagai mitra pemerintah.

“Gereja juga berkewajiban mendorong umat untuk menjadi warga negara yang baik dengan berperan aktif mendukung pembangunan di Tapteng.

“Karena itu warga gereja juga harus mendukung pembangunan dengan menerapkan sikap hidup yang baik, menjaga keamanan, ketertiban  dan kedamaian ditengah-tengah masyarakat Tapteng yang majemuk,” pungkasnya. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *