Semarak HJS 318, Pemko Sibolga Gelar Fun Bike

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Melepas Peserta Fun Bike HJS 318 dari Depan Kantor Wali Kota Sibolga, Sabtu, 24 Maret 2018. FOTO: di.

Sibolga – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas ratusan peserta Fun Bike (sepeda santai) dari depan Kantor Wali Kota di Jalan Sutomo, sekira pukul 08.00 WIB, Sabtu (24/3/2018).

Syarfi menyebut, selain menyemarakkan Hari Jadi Sibolga (HJS) 318, Fun Bike yang mengambil rute dari depan Kantor Wali Kota Sibolga menuju Pantai Binasi Sorkam, Kabupaten Tapteng ini juga untuk menggalakkan objek wisata dengan sensasi kekinian.

Dengan bersepeda, wisatawan dapat keliling sambil menikmati keindahan panorama alam yang ada di Kota Sibolga maupun di Kabupaten Tapteng.

Kegiatan seperti ini diharapkan terus digalakkan untuk menarik minat dan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Sebagaimana program nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi), Danau Toba telah ditetapkan menjadi destinasi wisata strategis nasional.

Pastinya ini sebuah peluang bagi daerah sekitar Danau Toba termasuk Sibolga dan Tapteng.

“Turis mancanegara tidak mau berlama-lama di danau, umumnya mereka ingin berjemur di pantai. Kalau itu terjadi, Sibolga dan Tapteng tentunya menjadi destinasi pilihan bagi turis,” sebutnya.

Dia menambahkan, pada, Minggu 25 Maret 2018 ada juga lomba Triatlon di Pelabuhan Lama Sibolga dan pembukaan Expo di Lapangan Simaremare.

Ratusan peserta fun bike tiba di Pantai Binasi Sorkam sekira pukul 12.00 WIB. Acara pung berlanjut dengan pengundian lucky draw berhadiah 2 unit sepeda motor, 3 unit sepeda, lemari es, televisi dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Di kawasan ini Wali Kota Syarfi Hutauruk bersama Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan rombongan menyempatkan menarik jaring nelayan yang terbentang di tepian Pantai Binasi. (di)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *