Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Sumut Dilantik

jannes maharaja
Gubsu Tengku Erry Nuradi Foto Bersama Ketua DPD IPK Tapanuli Tengah Jannes Maharaja SE MM.

Sumut – Ketua Harian DPP IPK Samsul Sianturi SH melantik Satuan Tugas (Satgas) Inti Mahasakti Karya Ikatan Pemuda Karya (IPK) periode 2018-2023 di Polonia Hotel Medan, Sabtu (24/3/2018).

Ketua Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Sumut Naro Panggabean SE mengatakan organisasi ini siap bekerja sama dengan pemerintah daerah dan organisasi lainnya untuk menjaga kondusifitas di tengah masyarakat.

Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Sumut akan ikut serta mengembangkan program kreatif untuk memperbaiki ekonomi anggota dan masyarakat.

Ia mengatakan, IPK lahir dan hadir di tengah masyarakat Sumut yang majemuk. IPK merupakan organisasi besar karena di dalamnya terdapat orang-orang dari latar belakang profesi, agama, suku, pendidikan yang berbeda.

Pihaknya pun siap membangun sinergitas dengan sesama organisasi kepemudaan lainnya.

“Namun kebesaraan ini tidak boleh membuat kita terlena sehingga kita malas untuk berkarya dan malah menjerumuskan untuk berhenti berkarya,” ucap Naro Panggabean.

Ketua DPD IPK Sumut Basirun meminta Satgas Mahasakti Karya IPK Sumut untuk kembali ke perannya. Jika ada kemalangan, harus secepatnya turun ke masyarakat dan siap membantu.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyampaikan, Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Sumut dapat melaksanakan amanah yang telah dipercayakan.

Organisasi ini harus bisa menjadi garda terdepan dalam memajukan, menjaga keamanan serta stabilitas organisasi dan diharapkan berperan sebagai ujung tombak kemajuan masyarakat Sumut di masa mendatang.

“Saya selalu mendukung dan merasa bangga terhadap IPK dan Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK. Semoga tetap eksis dan memberikan kontribusinya dalam pembangunan Sumut,” ujarnya.

Perjalanan pembangunan demokrasi, sudah menuju arah yang benar meskipun dalam 15 tahun terakhir sejak masa reformasi muncul berbagai tantangan dan kebimbangan.

Gejala konflik dan kerusuhan belakangan ini menunjukan nilai-nilai dasar kebangsaan harus diperkuat dan dirawat dengan baik.

“Saya yakin IPK dan Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Sumut akan terus menjadi pengawal terdepan bagi kebhinekaan serta kemajuan Indonesia,” jelasnya.

Pemerintah sedang melakukan pembangunan yang tidak hanya bertumpu di Jawa. Hal ini bertujuan mempercepat kesejahteraan di wilayah timur, barat dan lainnya.

“Di Sumut, akan ada tol baru, waduk, pusat destinasi wisata dan bandara. Meskipun banyak hambatan, tetapi kegiatan pembangunan tetap berjalan,” tuturnya.

Dia berharap, IPK sebagai bagian dari ormas bisa menjaga, mengawasi, menyampaikan hambatan yang terjadi di Sumut kepada pemerintah daerah.

Hadir di acara ini, Ketua DPRD Sumut, Wakil Walikota Medan, Ketua DPD IPK Tapanuli Tengah Jannes Maharaja SE MM serta 2000-an perwakilan daerah. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *