Minggu Militer, Prajurit TNI-AD dan PNS Jajaran Korem 023/KS Latihan PBB

  • Whatsapp
Latihan PBB Prajurit TNI AD dan ASN jajaran Korem 023/KS.

Sibolga – Prajurit TNI-AD dan ASN jajaran Korem 023/KS mengadakan Minggu Militer dengan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilapangan Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam, Kota Sibolga, Senin, (26/3/2018).

Di kegiatan ini, prajurit TNI-AD dan PNS Korem 023/KS dibagi dalam 2 (dua) kelompok, yakni kelompok TNI dan PNS. Kelompok TNI dibagi menjadi kelompok bersenjata dan yang tidak bersenjata. Masing-masing kelompok melaksanakan latihan PBB, mulai dari gerakan ditempat sampai dengan gerakan berjalan atau berpindah tempat.

Bacaan Lainnya

Latihan PBB prajurit dan PNS Korem 023/KS ini diawasi dan dikoreksi langsung oleh Kasrem 023/KS, letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Kasiops, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon serta dengan Serma Sukri dan Serka Heratua Harahap sebagai pelatih latihan ini.

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan, latihan Baris Berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan militer yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

“Militer diperlukan disiplin yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok untuk menanamkan disiplin dengan cara latihan terus menerus sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepada prajurit.

“Dengan adanya latihan PBB ini, setiap prajurit dan PNS Korem 023/KS diharapkan dalam kehidupan sehari-hari didalam lingkungan tempat bekerja dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dalam mengabdi kepada Negara dan bangsa Indonesia,” ujar Mayor Arm, Ojak Simarmata. (ril penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *