Bupati Bakhtiar: Pakai Sandal dan Sepatu pun Saya Dikritik

  • Whatsapp
Bakhtiar Ahmad Sibarani Saat Menyampaikan Sambutan pada Pembukan Sibolga Expo 2018 dalam Rangka HJS ke 318 di Lapangan Simaremare, Minggu, 25 Maret 2018 malam.

Sibolga – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani hadiri pembukaan Sibolga Expo 2018 di Lapangan Simaremare Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Senin, (25/3/2018) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Bakhtiar menyebut pembangunan di Kota Sibolga akan jauh lebih baik jika di dukung oleh DPRD dan masyarakat, serta terjalinnya sinergitas pemimpin kedua daerah.

Bacaan Lainnya

“Majunya Sibolga, Majunya Tapanuli Tengah. Itulah pemikiran yang harus kita tanamkan dari hari ke hari,” Bupati Bakhtiar dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga sempat mengungkapkan kritikan yang dialamatkan kepadanya karena memakai sandal jepit, dan memakai sepatu.

“Pakai sandal pun saya salah. Kena foto, katanya pencitraan. Pakai sepatu pun saya salah. Serba salah semuanya saya lihat. Kebetulan istri saya namanya Citra. Jadi tak ada lagi pencitraan, sudah pencitraan terus menerus,” ucap Bakhtiar, disambut tawa hadirin yang hadir.

Selain itu, Bakhtiar menghimbau lapisan masyarakat agar tetap mendukung pemenang Pilgubsu 2018 nanti.

“Siapapun nanti yang terpilih menjadi Gubernur Sumut mari kita dukung. Itulah pilihan masyarakat. Kalaupun beda pilihan, tapi tidak perlu gontok-gontokan.

“Silahkan dukung mendukung. Pak Jamil pilihan siapa, yang lain dukung siapa, karena calonnya Cuma dua. Siapapun pemenang, itulah yang terbaik. Pemilihan Wali Kota Sibolga dan di Tapteng saja tidak ada yang ribut. Jadi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut untuk di Sibolga Tapteng tidak aka nada gontok-gontokan,” ucap Bakhtiar.

Sibolga Expo 2018 ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) 318, berlangsung selama 7 hari, 25-31 Maret 2018.

Acaranya ditandai pemukulan gong dan pelepasan balon berhadiah satu lemari es dalam bentuk kupon. Sementara itu, Tema yang diusung “Sibolga Menuju Kota yang Berdaya Saing”.

Wali Kota Syarfi Hutauruk mengatakan, peserta Sibolga Expo tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, terdapat 427 stand pameran.

Beragam hasil kerajinan rumah tangga, industri kreatif dan UKM dari sektor perikanan dan lainnya dipamerkan di sini.

“Ada pula industri berskala kecil seperti sepatu, pakaian, kemudian peralatan rumahtangga lainnya, ini adalah hasil pembinaan yang dilakukan Dekranasda Sibolga,” kata Syarfi Hutauruk.

Dikatakan, Pemerintah Kota Sibolga telah bekerja keras membangun daerah dimulai dari pembangunan sumber daya manusia, kesehatan dan infrastruktur. Ekonomi masyarakatnya juga.

“Melalui ajang Sibolga Expo ini, masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan pemerintah, bukan hanya asuransi kesehatan, melayani pendidikan rakyat, jalan rakyat, bukan hanya mengurus raskin, tetapi lebih dari itu apa yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi rakyat ditampilkan pada pameran ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, antusiasme masyarakat pun sangat tinggi hingga membuat acara tahunan ini mengimbangi jumlah masyarakat yang hadir di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

Syarfi mengatakan, pada 31 Maret 2018 nanti, panitia mengundang artis ibu kota untuk menghibur masyarakat di Stadion Horas Sibolga.

“Radja Band, Siantar Rap, artis dangdut dan lainnya,” imbuhnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *