Hujan Lebat, Andamdewi Diterjang Longsor

  • Whatsapp
Sebuah Rumah Makan Rusak Diterjang Longsor Didekat Persimpangan Jembatan Husor, Tapanuli Tengah, Sumut, Kamis, 29 Maret 2018. FOTO: ist.

Tapanuli Tengah – Hujan deras yang melanda kawasan Tapteng dan sekitarnya pada, Rabu (28/3) kemarin, mengakibatkan tanah perbukitan di sekitar Jembatan Husor, Desa Pangaribuan, Kecamatan Andamdewi, mengalami longsor hingga menutupi badan jalan nasional Humbahas-Tapteng.

Informasi diperoleh, bencana longsor ini terjadi sekira pukul 06.00 WIB, Kamis (29/3). Dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun arus lalulintas tiga arah, Barus-Manduamas-Humbang Hasundutan (Humbahas) sempat lumpuh total selama 2-3 jam.

Bacaan Lainnya

Alat berat dari proyek Bendungan Sitakkurak yang tak jauh dari lokasi bencana ini pun diturunkan untuk mengevakuasi material longsor yang menimbun dan menutupi badan jalan.

Dalam hitungan 1-2 jam arus lalulintas pun kembali lancar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun salah satu rumah makan milik R Sigalingging yang lokasinya persis di seberang bukit mengalami rusak,” sebut Jurlang, warga Kecamatan Barus yang dihubungi melalui selulernya, Kamis (29/3/2018).

Dia mengatakan, paska kejadian sekira pukul 09.00 WIB, arus lalulintas sudah kembali lancar.

Kemacetan Arus Lalulintas Akibat Longsor.

Camat Andamdewi Desni Limbong, Kapolsek Barus AKP Sofyan H Nasution juga ikut memantau proses evakuasi longsoran material hingga selesai.

Jurlang menambahkan, pada Rabu malam kemarin hujan sangat deras mengguyur kawasan Barus dan sekitarnya.

“Kemungkinan, hal ini yang menyebabkan terjadinya bencana longsor di Kecamatan Andamdewi,” ucapnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *