oleh

Pelajar Konvoi di Jalan SM Raja Sibolga, Pengendara Resah

Sibolga – Aksi konvoi pelajar SMA Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) dengan mengendarai sepeda motor yang sebagian menggunakan Knalpot blong, membuat pengendara yang melintas di Jalan SM Raja Kota Sibolga, resah.

Suara bising pun keluar dari knalpot blog yang dikendarai para pelajar yang konvoi tersebut. Tak ayal, aksi pelajar ini membuat banyak pengendara harus meminggir sejenak dan mengurangi laju kenderaannya.

Aksi pelajar itu juga menyita perhatian warga yang ada di sepanjang Jalan SM Raja di kawasan tangga seratus hingga ke kawasan Aido Kota Sibolga.

“Saya sempat terganggu berkendara tadi saat rombongan pelajar yang konvoi itu melintas. Terpaksa saya meminggir sebentar menghindari hal-hal yag tidak diinginkan, apalagi jumlah pelajar yang mengendarai sepeda motor itu lumayan banyak,” ujar marga Manalu seorang pengendara yang ditemui SNT di Jalan SM Raja.

Dari informasi diperoleh, rombongan pelajar SMA yang konvoi tanpa memakai helm itu, kemudian berhasil ditertibkan petugas dari Polres Sibolga di Kelurahan Kota Beringin, dan diberi pengarahan. Setelah diberi pengarahan oleh petugas, para pelajar yang konvoi ini pun membubarkan diri.

“Petugas kita dilapangan menertibkan para pelajar yang konvoi itu, setelah dilakukan pengarahan lalu mereka (pelajar, red) membubarkan diri,” ujar Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, Kamis, (5/4) malam kepada Smart News Tapanuli.

Aksi ini berawal usai pelajar mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Namun tidak diketahui pasti, apakah pelajar yang konvoi ini berasal dari Kota Sibolga atau Kabupaten Tapanuli Tengah. (Red)

Komentar