Syarfi Bertemu Warga Aek Muara Pinang Sibolga, Sitorus Gondrong Bilang Begini

  • Whatsapp
Peniel SB Sitorus (rambut gondrong) didampingi Rudolf Siagian.

Sibolga – Peniel SB Sitorus salah seorang aktivis Kota Sibolga-Tapteng, Sumatera Utara menanggapi pertemuan perwakilan warga Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan dengan Wali Kota Syarfi Hutauruk di Kantor Wali Kota Sibolga, Kamis, (5/4/2018) siang, yang membahas terkait solusi penanganan persoalan banjir.

Menurut Peniel, langkah apapun yang akan dilakukan Pemerintah Kota Sibolga dalam menangani persoalan banjir yang berlarut-larut di Kelurahan Aek Muara Pinang, dirinya sangat menyambut positif.

Bacaan Lainnya

“Saya pribadi sangat menyambut positif atas pertemuan perwakilan warga Aek Muara Pinang dengan Wali Kota Sibolga yang membahas solusi penangan banjir di Kecamatan Sibolga Selatan,” ujarnya kepada kepada Wartawan di Sibolga, Kamis, (5/4) sore di dampingi Rudolf Siagian.

Kata Pria yang akrab dipanggil Sitorus Gondrong ini, pertemuan Wali Kota Sibolga dengan sejumlah warga Kelurahan Aek Muara Pinang merupakan terobosan baru.

“Saya yakin betul, apa pun hasil pertemuan perwakilan warga Aek Muara Pinang dengan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk di kantor Walikota tadi, hal itu menurut saya sebagai terobosan baru selama 8 tahun penantian warga,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Syarfi Hutauruk menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Sibolga segera menangani persoalan banjir di Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan.

Syarfi mengatakan proses penanggulangan banjir ini tidak bisa selesai satu tahun, melainkan harus dilakukan bertahap.

“Selain butuh anggaran yang cukup besar, harus ada kajian teknisnya juga. Maka itu instansi teknis yang terkait segera melakukan kajian dan penelitian sehingga dapat ditemukan solusi yang terbaik,” ujar Syarfi.

Dia menyebut, Pemko Sibolga juga akan bekerja sama dengan Pemkab Tapteng untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap melanda kawasan perbatasan ini setiap hujan turun.

“Sebenarnya, Dinas PU Sibolga telah merencanakan penganggaran dana untuk mengatasi persoalan banjir ini pada 2018 dan 2019,” jelasnya.

Perwakilan Warga Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga Beraudensi dengan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk Terkait Solusi Penanganan Banjir di Aek Muara Pinang. Kamis, 5 April 2018.

Untuk langkah awal penanggulangan banjir di Aek Muara Pinang, Syarfi mengatakan, Pemko Sibolga akan menggelar aksi gotong-royong massal bersama masyarakat dan juga melibatkan unsur Forkopimda pada, Sabtu (7/4).

“Kita juga akan menurunkan dua unit alat berat untuk pengerjaan pengerukan dan pelebaran sungai dan parit bersamaan dengan kegiatan gotong-royong ini nantinya,” ungkapnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *