Pentingnya Program TMMD Didaerah Tertinggal

  • Whatsapp
Uparaca Penaikan Bendera di Lapangan Korem 023/KS, Senin, 9 Apriil 2018.

Sibolga – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P menyampaikan bahwa dibeberapa tempat di wilayah Kodam I/BB telah dibuka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 101, untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ibnu Triwidodo menyampaikan bahwa sasaran program TMMD meliputi fisik, yakni pembangunan dan perbaikan berbagai jenis infrastruktur yang sangat berpengaruh dalam menopang kehidupan masyarakat didaerah tertinggal atau terpencil.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Panglima Kodam I/BB dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasiter Korem 023/KS, Letkol Inf Nelson Rajagukguk, yang juga bertindak sebagai inspektur upacara penaikan bendera di Makorem 023/KS, Senin, (9/4).

Pangdam menjelaskan, selain sasaran fisik, juga ada program TMMD non fisik yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat yang berwawasan kebangsaan.

“Dengan demikian masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi tentang bela Negara dan rasa cinta tanah air. Inilah bentuk pengabdian TNI-AD dalam operasi Militer selain perang (OMSP) guna menciptakan ketahanan wilayah di darat,” jelas Pangdam.

Untuk itu lanjut Pangdam, Danrem selaku penanggungjawab keberhasilan pelaksanaan kegiatan TMMD diwilayah masing-masing diminta untuk mengawasi secara cermat kemajuan hasil kegiatan, dan mengadakan evaluasi setiap saat, sehingga fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu.

“Jadi hasil dari program TMMD tersebut nanti dapat dicapai benar-benar dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Upacara penaikan bendera dilaksanakan di lapangan Makorem 023/KS, di Jalan Datuk Itam, Kota Sibolga, Senin, (9/4). (ren/penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *