Kominfo Sumut Gelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat di Kabupaten/Kota

  • Whatsapp
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis, (19/4/2018) bertempat di Aula SMA-SMK Yapim Taruna Pandan. FOTO: Kominfo.

Pandan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis, (19/4/2018) bertempat di Aula SMA-SMK Yapim Taruna Pandan.

Acara ini dibuka resmi oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Tapteng, Dedy Sudarman Pasaribu SP di dampingi Kabid Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo Sumut, Hj. Afini SH dan Sekretaris Dinas Kominfo Tapteng, Torang M. T. Tamba SstPi MM.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kominfo Provsu Drs. MHD. Fitriyus SH MSP diwakili oleh Kabid Pengelolaan Informasi Publik Hj. Afini SH menyampaikan, sosialisasi KIM yang dilaksanakan di kabupaten/kota bertujuan untuk membantu memberikan informasi, pengetahuan, pengalaman, keterampilan yang bermanfaat bagi segala aspek pembangunan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

“Sehingga ke depan KIM dapat berdaya, mandiri, dan mampu mengatasi masalah yang dihadapi,” ungkap Afini.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Tapteng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemrprovsu melalui Dinas Kominfo Provsu untuk mengadakan sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Selain yang telah terbentuk, pada sosialisasi ini ada beberapa kelompok potensial yang diundang untuk membentuk KIM membesarkan organisasinya, seperti Karang Taruna dan Forum Anak Horas Tapteng,” ujar Dedy Sudarman Pasaribu.

Diharapkan para peserta benar-benar dapat mengikuti sosialisasi ini yang sarat dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, atau dikenal dengan TIK dalam mengembangkan kelompok informasinya dan turut berpartisipasi dalam pembangunan.

Diacara ini dihadirkan dua narasumber untuk menyampaikan materi sosialisasi, yakni Sekretaris Dinas Kominfo Tapteng Torang M. T. Tamba SstPi MM dengan judul materi paparan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat KIM), dan Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo Provsu Dedi Irawan ST MEng dengan judul materi paparan Pemanfaatan TIK dalam Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Turut hadir pada acara sosialisasi itu, Plt Kadis Kominfo Tapteng beserta jajarannya, Kabid TIK dan Kabid Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo Provsu beserta jajarannya, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Karang Taruna, dan Forum Anak Horas Tapteng, serta perwakilan guru dan siswa SMA-SMK Yapim Taruna Pandan. (ril/kominfo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *