Ukur Kemampuan Fisik, Prajurit Korem 023/KS Lakukan Hal Ini

WhatsApp Image 2018 04 24 at 16.49.59
Prajurit Korem 023/KS melaksanakan samapta periodik semester satu di lapangan Upacara MaKorem 023/KS, jalan Datuk Itam nomor 1 Sibolga, Selasa (24/04/2018 ).

Sibolga – Untuk mengukur kemampuan kondisi fisik, Prajurit TNI-AD Korem 023/KS dan jajarannya mengadakan Samapta Periodik Semester I. Acaranya dilaksanakan di lapangan upcara Makorem 023/KS, di Jalan Datuk Itam No 1 Sibolga, dan berlangsung mulai hari ini, Selasa, 24-26 April 2018.

Kegiatan ini diikuti seluruh Prajurit Korem 023/KS terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama, dan dipimpin langsung oleh Kajasrem 023/KS, Kapten Inf H. Sirait.

“Hal ini perlu disikapi dengan positif oleh masing-masing prajurit, karena penilaian prajurit itu ada tiga, pengetahuan, sikap kepribadian dan jasmani yang prima. Tiap semester ada test samapta periodik untuk mengetahui kemampuan jasmani prajurit. Program latihan sudah ada tiap hari Selasa dan Kamis serta hari Jumat. Perlu diingat, bahwa latihan fisik adalah kebutuhan bukan penyiksaan,” ucap Kapten Inf H. Sirait, pemegang sabuk Hitam Yoongmodo ini.

Lebih lanjut dikatakan, seluruh peserta samapta periodik ini lebih mengutamakan faktor keselamatan sesuaikan dengan kemampuan dengan tidak terlalu memaksakan diri.“Jangan jadikan kegiatan samapta sebagai beban,” jelasnya. (ril penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *