Ini Tips Jika Kunci Tertinggal di Dalam Mobil

  • Whatsapp
Ilustrasi Mobil Terkunci, Sementara Kunci Tertinggal Didalam Mobil. FOTO: Peluang Otomotif/int.

Smart News Tapanuli – Pengemudi mobil yang sudah berpengalaman sekalipun bisa mengalami hal ini. Ya, kunci Anda tertinggal di dalam mobil. Sialnya, mobil Anda sudah keburu terkunci secara otomatis.

Kalau sudah begini, mungkin Anda tak tahu hal apa yang harus dilakukan. Biasanya, penyebab hal itu terjadi karena faktor terburu-buru, atau lupa.

Namun, biasanya dealer tempat Anda membeli mobil menyediakan kunci cadangan untuk kasus seperti ini. Tapi, kebanyakan orang cukup malas untuk mengambilnya ke rumah, apalagi jika jarak rumah cukup jauh dari lokasi mobil Anda saat itu.

Anda tak perlu risau, berikut ini ada beberapa tips untuk menanggulangi hal-hal semacam ini.

Salah satu cara yang paling jelas ketika kunci Anda ketinggalan di dalam mobil adalah dengan membawa kunci cadangan baik dalam dompet atau dalam tas.

Namun kebanyakan pengguna mobil menyimpan kunci cadangan itu di dalam rumah atau tempat lainnya yang dirasa aman. Pasalnya dompet maupun tas riskan hilang, entah bisa karena lupa menyimpan, atau bahkan hilang karena kecurian.

Kemudian Anda juga dapat menyembunyikan kunci cadangan pada bagian tertentu pada eksterior mobil Anda. Baik dealer mobil maupun toko aksesoris saat ini banyak menyediakan kunci magnetik yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan kunci cadangan tersebut.

Kreatiflah untuk menyembunyikan kunci tersebut dimana orang lain tak memperkirakan bahwa Anda akan menaruhnya di tempat itu.

Selanjutnya, jika mobil Anda memiliki fitur self-locking doors (kunci otomatis), ada baiknya Anda membiasakan diri untuk mengunci mobil dengan cara menekan kunci pintu dari dalam mobil dan kemudian tutup pintu itu lalu secara otomatis mobil akan terkunci dengan sendirinya.

Tapi ingat, cabut kunci mobil setelah Anda mematikan mesin sebelum Anda melakukan cara penguncian seperti ini.

Kalau Anda memiliki balita di dalam mobil, jangan pernah melangkah keluar dan menutup pintu dengan kunci kontak. Ketika anak balita Anda menyentuh beberapa bagian interior mobil, bisa jadi ia secara tidak sengaja mengunci pintu mobil dari dalam.

Selalu bawa kunci mobil ketika Anda keluar mobil, atau jangan kunci sama sekali ketika Anda memiliki balita di dalam mobil.

Kemudian, ketika Anda terkunci di luar mobil adalah dengan cara menelepon polisi setempat untuk meminta bantuan. Atau bisa juga Anda menelepon jasa otomotif (bengkel) terdekat untuk membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut. (sumber: nasmoco.co.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *