Paskah Oikumene Tapteng, Pawai dan Tampilkan Via Dolorosa

  • Whatsapp
Paskah Oikumene Tapteng, Pawai dan Tampilkan Via Dolorosa. FOTO: istimewa/internet.

Pandan – Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) tahun 2018 akan dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Sipeapea, Kecamatan Sorkam Barat, pada Kamis 3 Mei 2018.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat memimpin rapat koordinasi panitia di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, Jumat (27/4).

Bacaan Lainnya

Perayaan diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan warga dari perwakilan denominasi gereja. Untuk itu diharapkam peran serta dari camat agar mengkoordinir kehadiran masyarakat dari kecamatan masing-masing, khususnya kecamatan terdekat ke lokasi acara.

Perayaan akan diisi dengan berbagai kegiatan, diawali dengan pawai, lalu prosesi Via Dolorosa atau jalan salib oleh gabungan muda-mudi gereja Desa Sibintang Sosorgadong. Ibadah sendiri akan dihadiri pengkhotbah Pastor Dr Gonti Simanullang yang juga Dekan Fakultas Filsafat Universitas Katolik Santo Thomas Medan.

Juga ada persembahan koor. Sedangkan acara umum dirangkai dengan hiburan artis Arvindo Simatupang, stand up comedy oleh Edison Sibuea dkk, penampilan angklung Panti Asuhan Sion Aek Horsik, penyerahan bantuan sosial tali kasih, serta deklarasi kesepakatan bersama pendeta, pastor, biarawan biarawati, menolak hoax, isu SARA dan ujaran kebencian.

Rute pawai sendiri titik kumpul di Gereja HKBP Sipeapea-kembali ke arah Sibolga jalan nasional-Simpang Pahieme-Simpang Lapangan Bola.

“Dengan semangat perayaan paskah ini kiranya dapat meningkatkan kerukunan seluruh umat beragama di Tapteng. Kita harus bersatu, walaupun berbeda-beda. Perbedaan itu yang membuat kita semakin damai dan solid,” pungkas Wakil Bupati. (JP-snt )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *