Bupati Tapteng Sambut Kunker Komisi D DPRD Sumut

  • Whatsapp
upati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi D DPRD Sumut didampingi oleh Dinas Bina Marga dan Konstruksi Provsu dan Dinas Lingkungan Hidup Provsu, di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, Jumat kemarin.

Pandan – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi D DPRD Sumut didampingi oleh Dinas Bina Marga dan Konstruksi Provsu dan Dinas Lingkungan Hidup Provsu, di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, Jumat kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam memberikan anggaran untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kami mohon maaf apabila ada penyambutan yang kurang berkenan. Saya yakin kepada Bapak Dewan dapat bekerja sama dengan Pemkab Tapteng sehingga pembangunan infrastruktur semakin baik di Kabupaten Tapanuli Tengah. Siapa pun Gubernur nanti, itu lah yang terbaik. Bantuan dari provinsi Sumatra Utara telah memberikan anggaran pembangunan yang besar untuk pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Berbagai ruas jalan baru juga akan dibangun untuk membuka akses ekonomi masyarakat khususnya perdesaan semakin membaik di Tapteng. Bantuan Keuangan Provinsi sebesar 54 miliar untuk jembatan menghubungkan Desa Kampung Mudik dan Bungo Tanjung di Kecamatan Barus,” ungkap Bupati Tapteng.

Pada kesempatan itu, Bupati Bakhtiar menyampaikan usulan pembangunan Taman Iman sekitar Rp25 milyar di Sihorbo pada tahun 2019 dan Hibah pembangunan mesjid ke Provsu.

“Kami mengusulkan pembangunan Taman Iman sebesar Rp25 milyar di Sihorbo tahun 2019 dan hibah pembangunan Mesjid ke Provinsi Sumatera Utara. Kami sangat berharap bantuan Bapak Ibu dari DPRD Provsu. Terkait pengusaha agar dapat mengatasi limbah produksinya di Tapteng, pembanguanan di Tapteng ini telah ditopang juga dengan CSR. Kita akan bangun Lapangan Sepakbola di Manduamas. Kami juga berharap melalui CSR bermanfat bagi masyarakat. Kami juga mengajak DPRD Provsu bersama-sama menghempang berbagai hoax, isu sara dan ujaran kebencian sehingga Sumatera Utara termasuk Tapteng semakin kondusif dalam membangun. Dukungan Provinsi Sumatra Utara sangat kami harapkan. Kami akan audiensi dengan Bapak Gubernur terkait pembangunan Masjid dan Taman Iman, dan akan kita antarkan proposalnya. Lebih kurang kami mohon maaf kepada Bapak Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara,” ujar Bakhtiar.

Ketua Komisi D DPRD Provsu Ari Wibowo dalam sambutannya mengatakan kehadiran mereka adalah untuk mengetahui kondisi dan realisasi pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi yang ada di Kab. Tapteng.

“Hormat dan apresiasi kami kepada Bupati Tapteng dan jajarannya dalam membangun Tapteng. Pemkab Tapteng juga serius memberikan waktunya dalam kunjungan kerja ini sehingga dapat berjalan dengan lancer,” ucap Ari.

Pada pertemuan itu, Bupati Tapteng menyampaikan proposal usulan pembangunan Kab. Tapteng melalui sumber dana BKP dan APBD Provsu Tahun 2019.

Bupati menyebut, siap audensi ke Gubernur Sumatera Utara untuk memperjuangkan pembangunan di Kab. Tapteng agar masyarakat Tapteng dapat semakin berkarakter, mandiri, berakhlak, dan berkeadilan yang sejahtera. (S_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *