Aksi Peduli Wakil Rakyat, Hendra Gotong Royong Bersama Pemuda Gang Amal

  • Whatsapp
Aksi Peduli Wakil Rakyat, Hendra Gotong Royong Bersama Pemuda Gang Amal.

Sibolga – Saluran parit di Jalan SM Raja di Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, ternyata dipenuhi sampah dan mengalami penyumbatan serta pendangkalan akibat sedimen pasir dan lumpur.

Setiap hujan turun, kawasan ini selalu banjir dan airnya meluap hingga menggenangi badan jalan. Sampah yang ditemukan umumnya plastik, diduga ini yang menyebabkan parit menjadi tersumbat dan air pun tidak mengalir dengan lancar.

Wakil Ketua DPRD Sibolga Hendra Sahputra mengambil inisiatif dan mengajak para pemuda Gang Amal untuk gotong royong membersihkan parit di kawasan Jalan SM Raja mulai dari depan Kantor Lurah Aek Manis.

“Kawasan ini memang sering banjir karena banyak parit yang tersumbat. Sebagai bentuk kepedulian, kita kerahkan semua pemuda Gang Amal untuk gotong royong membersihkan parit ini dari sampah,” ujar Hendra Sahputra di sela memimpin kegiatan, Minggu (29/4).

Melihat banyaknya sampah yang menyumbat parit, Hendra kemudian mengimbau kepada masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, apalagi ke dalam parit. Pemko Sibolga telah menyediakan tempat sampah.

“Kita berharap kesadaran masyarakat dapat bertumbuh. Karena peran aktif masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sangat diharapkan, maka jangan membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, aksi gotong royong berlangsung sejak pukul 08.00-11.00 WIB. Hendra Sahputra ikut berbaur bersama pemuda setempat mengangkat sampah dari parit.

Sampah yang berhasil dikeluarkan dari parit kemudian diangkut armada mobil sampah milik Dinas PKPLH Sibolga. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *