oleh

Amblas Maret 2018, Jalan Nasional di Perbatasan Sibolga Tapteng Tak Kunjung Diperbaiki

Sibolga – Jalan Nasional diperbatasan Sibolga Tapteng KM 4 yang amblas pada bulan Maret 2018 sepanjang 14 meter dengan kedalaman sekitar 7 meter hingga saat ini belum mendapat perbaikan.

Sumihar Lumbantobing salah satu warga yang berjualan tepat di samping jalan yang amblas mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB. Diduga akibat parit tumpat di seberang jalan yang amblas memicu air mengalir melalui ruas jalan.

“Jalan ini amblas kita duga karena paritnya tumpat tertimbun longsor dibawah bukit di seberang jalan yang amblas, sehingga saat hujan turun air mengalir melalui ruas jalan dari parit yang tumpat di seberang jalan yang amblas ini. Itulah mungkin penyebabnya menjadi tanah labil hingga jalan amblas,” ujar Sumihar dilokasi kepada wartawan, Kamis, 3 Mei 2018.

Menurut Sumihar, minimnya perawatan parit menjadi penyebab air meluap ke ruas jalan di saat hujan turun.

“Kedepannya maunya ada perawatan parit di jalan nasional ini, sehingga air pun tidak lagi meluap keruas jalan,” ungkapnya.

Sementara untuk jalan yang amblas, ia berharap agar segera diperbaiki oleh pemerintah.

“Kiranya pemerintah segera melakukan perbaikan jalan yang amblas ini. Takutnya jalan ini amblas lagi nanti,” tambahnya.

Pantauan dilokasi, kenderaan yang melintas dari dua arah harus berhati-hati. Jalan ini merupakan akses utama menuju Kabupaten Tapanuli Utara dari Kota Sibolga, Sumatera Utara. (Dod_snt)

Komentar