oleh

Ini Polisi yang Viral Karena Tampar Wanita di Blora

Blora – Oknum polisi yang terekam video menampar seorang wanita di Blora, Jawa Tengah diketahui berpangkat Bripka, Dia adalah Riyanto. Kepada wartawan Bripka Riyanto menjelaskan kronologisnya.

“Saya kan ikut ngepam di situ, tahu keponakan Sulastri itu kan naik (panggung) pakai baju tidur nggak sopan. Saya kan malu, saya kasih turun nggak mau, marah-marah, saya turunkan terus saya pukul,” ucap Riyanto, Rabu, 2 Mei 2018.

Dijelaskan Riyanto, awal mula kejadian tersebut. Saat itu ia sedang bertugas pengamanan pentas organ tunggal di desanya sendiri. Ketika itu, Riyanto melihat keponakannya dalam kondisi mabuk langsung naik ke atas panggung dengan hanya mengenakan baju tidur.

“Posisi mabuk, itu dia pura-pura pingsan (setelah dipukul), cuma sekali saya nampar. Yang nangis itu memang anaknya, terus pulang saya gendong, saya antar ke orang tuanya Sulastri. Orang tuanya juga sering diancam akan dibunuh itu (Sulastri), ya sangat meresahkan,” katanya.

Atas tindakannya itu, Bripka Riyanto terancam sanksi kedisiplinan dari pihak kepolisian. Alasannya, dalam bertugas personel kepolisian tidak diperbolehkan melakukan tindakan tersebut baik dengan anggota keluarga sendiri ataupun warga sipil.

“Dalam hal ini memang sebenarnya kita tidak boleh, karena anggota Polri, dalam pelaksanaan tugas tidak boleh seperti itu. Kalau sanksi tetap ada sanksi disiplin. Informasi keterangan dari orang tuanya memang gangguan jiwa,” jelas Kapolres Blora AKBP Saptono kepada wartawan, Rabu, 2Mei 2018. (dtc)

Komentar