Duh, Diperhatikan Dong Pak! Lihatlah Pelajar di Desa Ini

  • Whatsapp
Sejumlah Pelajar Menanggalkan Sepatunya Saat Mau Melintasi Jalan yang Rusak dan Digenangi Air. FOTO: Ahmad Fiqi Purba.

Sorkam – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah diminta segera menindaklanjuti keluhan warga terhadap jalan yang rusak di Desa Bottot dan Teluk Roban, Kecamatan Sorkam yang tak kunjung tersentuh pembangunan.

Kondisi jalan menuju desa tersebut sangat memprihatinkan dan mengancam keselamatan pengendera ketika turun hujan. Tidak hanya malam hari, siang hari juga kondisinya rawan jika dilintasi.

Seorang tokoh pemuda, Adi.S menyebut kondisi jalan menuju dua Desa tersebut telah mengalami kerusakan hampir 15 tahun. Ia dan warga lainnya berharap Dinas terkait dapat segera menindaklanjuti persoalan ini.

“Ya begitulah kondisinya, jangankan malam hari, siang hari pun mengancam keselamatan pengendara. Anak sekolah juga kasihan, kadang ditengah jalan harus pulang mendorong kenderaannya karena bocor ditengah jalan akibat jalan yang hanya tinggal bebatuan,” katanya saat dihubungi via telepon seluler, Kamis, 3 Mei 2018.

Sumber lainnya menyebut, sebenarnya pihak Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sudah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan tersebut. Namun demikian sampai sekarang belum juga ada tindak lanjut untuk perbaikan.

“Memang kabar terakhir beredar telah di tenderkan pembangunan jalan disambung dari Desa Sorkam kiri sampai ke Desa Teluk Roban,” ujar sumber itu.

 

Penulis: Ahmad Fiqi Purba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *