Pemkab Tapteng Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

bupati tapteng
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Saat Menyampaikan Sambutannya.

Tapanuli Tengah – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Pesantren Ar Raudhatul Hasanah 2 Kecamatan Lumut, Rabu malam, 2 Mei 2018.

Acara diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional Ahmad Azroi Hasibuan dan Qori Juara 1 Putra Tapteng Sabda Alamsyah Tanjung. Tausiyah agama disampaikan Ustad H Abdil Muhadir Ritonga MPd.

Bacaan Lainnya

Hadir Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Anggota DPRD Sumut Delmeria Sikumbang, Wabup Tapteng Darwin Sitompul, Ketua, Wakil Ketua TP PKK Tapteng dan pimpinan OPD Tapteng.

Pimpinan Pesantren Ar Raudhatul Hasanah 2 Aulia Rahman berharap peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H akan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah pesantren kita ini adalah hibah dari orang baik. Masjid ini juga wakaf dari Pemerintah Arab Saudi. Ini semua tidak lain untuk mencerdaskan anak bangsa,” ucap Aulia Rahman.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Delmeria Sikumbang berharap Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menjadi yang terbaik dan menyatu dengan rakyatnya.

“Tidak ada perbedaan. Kita harapkan, ke depan Tapanuli Tengah lebih maju ditangan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani,” ujar Delmaria Sikumbang.

Dia juga berharap kebersamaan yang terjalin semakin erat. Sibolga dan Tapteng bekerja sama untuk kemajuan daerah.

“Berkat dorongan Bupati dan Walikota memperjuangkan kampung halaman kita. Mari kita bersatu bersama, berjuang bersama untuk kemajuan,” ucapnya.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan mohon maaf lahir dan batin dan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan.

Bakhtiar juga mengungkapkan pentingnya persatuan dan kesatuan untuk menggapai keberhasilan ke depan.

“Jauhkan ujar-ujar sara dan kebencian dan mari memupuk persaudaraan, persatuan dan kesatuan,” katanya.

Kabupaten Tapteng kini dipimpin putra daerah, itu adalah untuk membangun Tapteng lebih baik ke depan.

“Hari ini, kita berkumpul memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Kabupaten Tapanuli Tengah 2018. Hadir juga di sini saudara kita Nasrani. Itu menandakan kita bersatu tidak saling membedakan. Walau beda agama, kita dapat bersatu membangun,” imbuhnya.

“Walaupun kita difitnah dan hina. Sudah barang tentu ada kekurangan, sekali lagi saya mohon maaf selaku Bupati Tapanuli Tengah,” katanya.

Bupati Tapteng mengharapkan Warung yang menjual makanan di bulan suci Ramadhan agar ditutup pada waktu puasa.

“Selain itu, Pemilihan Gubernur Sumatera Utara akan diadakan. Pilihan boleh berbeda tetapi kita jangan terpecah belah, termasuk setelah pemilihan umum tersebut,” ujarnya. (ril_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *