Disambangi Kapolsek, Nenek Upik Terharu Sampai Begini

  • Whatsapp
Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Bugner F Pasaribu Bersama Warga Yang Terharu Menangis Ketika Mendapat Bantuan dari Kapolsek. Jumat, 4 Mei 2018. FOTO: istimewa.

Medan – Kedatangan Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Bugner F Pasaribu menjadi momen yang tak terlupakan bagi keluarga Nenek Upik, Jumat, 4 Mei 2018.

Pasalnya, Kompol Wilson bersama personelnya melaksanakan kegiatan Jumat Barokah menyambangi kediaman nenek Upik di Jalan Lampu Lingkungan XI Kelurahan Pulo Brayan, Bengkel Baru, Kecamatan Medan Timur.

Selain kerumah nenek Upik, rombongan Kapolsek Medan Timur juga mengunjungi keluarga Ernawati Siagian dan Ibu Gita Tampubolon. Ketiganya memang dari keluarga yang kurang mampu.

Nenek Upik sendiri kini sudah 76 tahun, suaminya telah meninggal dunia, dan ia tinggal bersama dengan satu orang cucu laki-laki yang masih kecil. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, nenek Upik bekerja sebagai buruh cuci pakaian para tetangganya.

Kondisi ekonomi keluarga nenek Upik memang sangat minim. Ia tinggal disebuah rumah kecil yang sangat sederhana yang terbuat dari kayu.

Demikian juga halnya dengan tetangga satu lingkungan nenek Upik, yaitu Ernawati Siagian.

Mengetahui kondisi keluarga nenek Upik, Ernawati Siagian dan Ibu Gita Tampubolon yang sangat memprihatinkan, Kapolsek Medan Timur bersama personilnya tersentuh untuk memberikan bantuan sekaligus menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, kepling dan Bhabinkamtibmas serta mengupayakan pelayanan pengobatan gratis dari Puskesmas setempat untuk keluarga nenek Upik, Ernawati Siagian dan Gita Tampubolon yang sakit.

Saat diberikan bantuan tali kasih oleh Kapolsek, Ernawati bahkan sempat terharu menangis dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek yang peduli dengan kesusahan hidupnya.

“Ibu Ernawati menangis bahagia, terharu karena baru menerima tali asih. Ia bahagia karena masih ada sesamanya yang peduli dengan kesusahan hidupnya,” ujar Kapolsek yang ikut terharu saat memberikan bantuan tersebut.

Kapolsek Medan Timur mengatakan kegiatan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di wilayah hukum Polsek Medan Timur merupakan salah bentuk kepedulian Polisi kepada masyarakatnya yang kurang mampu. Bantuan sembako yang diberikan antara lain minyak goreng, beras, mie instan, telur ayam, dan kebutuhan rumahtangga lainya.

“Selain tugas menjaga Kamtibmas di Medan Timur, Polisi juga ingin membantu meringankan beban saudara kita dengan memberikan bantuan berupa sembako, dan memberikan santunan untuk membantu kebutuhan sehari-hari keluarga prasejahtera tersebut,” ujar Kapolsek.

Ketiga keluarga tersebut sekaligus tokoh masyarakat, tokoh agama, kepling mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bakti sosial yang dilakukan pihak Polsek Medan Timur. (tn_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *