Cuma Buka 2 Kali Seminggu, Begini “Bisikan” Pedagang di Pasar Terpadu Pandan

  • Whatsapp
Sejak dioperasikan pada 2016, Pasar Terpadu Pandan masih sepi pengunjung, sekarang hanya beroperasi dua kali seminggu, yakni Selasa dan Sabtu. FOTO: Dod/ Smart News Tapanuli.

Tapanuli Tengah – Sejak dioperasikan pada 2016, Pasar Terpadu Pandan masih sepi pengunjung, sekarang hanya beroperasi dua kali seminggu, yakni Selasa dan Sabtu.

Pasar Terpadu Pandan ini berlokasi di kawasan Terminal Pandan di Jalan Feisal Tandjung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kondisinya memang tidak seperti keberadaan pasar pada umumnya yang senantiasa diramaikan aktivitas perdagangan.

Pada hari biasa (selain Selasa dan Sabtu,red) pedagang yang berjualan di pasar tersebut bisa dihitung jari, begitu pula pembelinya.

R br Siregar, seorang pedagang di Pasar Terpadu Pandan membenarkan kondisi tersebut. Aktivitas perdagangan di pasar ini memang tidak seperti pasar pada umumnya, hanya buka dua kali seminggu.

“Namanya saja ini pasar, tapi sekarang jadi onan lah, hanya Selasa dan Sabtu saja buka dan pengunjungnya ramai,” ujar R br Siregar, Senin. 7 Mei 2018.

Pedagang ini menduga sepinya pengunjung ke pasar karena lokasinya yang cukup jauh dan tak ada angkutan kota (Angkot) yang membuka rute menuju kawasan ini.

“Kemudian, pasar ini sepertinya kalah bersaing dengan pasar-pasar lainnya di kawasan Kecamatan Pandan. Jadi, pasar ini hanya ramai pada hari tertentu saja yakni, Selasa dan Sabtu,” ujarnya. (Dod_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *